Neymar Terbebas dari Dakwaan Penggelapan Pajak

Ilustrasi: Neymar da Silva Santos JĂșnior. (Instagram/neymarjr)

Arah -  Neymar akhirnya dinyatakan bersih dari dakwaan kriminal apapun pada kasus penggelapan pajak di Brasil. Hal ini diputuskan oleh pengadilan Brasil pada Rabu (26/07/2017) waktu setempat.

Hakim di Sao Paulo mengatakan "kurangnya alasan" pada kasus yang menuding dirinya membayar pajak lebih rendah dari semestinya antara 2011 sampai 2014.

Menanggapi putusan ini, ayah sekaligus agen Neymar mengatakan ini merupakan kemenangan besar.

"Ini merupakan kegembiraan besar yang kami terima untuk berita dari kasus kejaksaan mengenai penggelapan pajak," kata Neymar Sr, dalam pernyataan yang dikirimkan ke Reuters.

Baca Juga: Kembali ke Liga Inggris, Chicharito Girang Gabung dengan West Ham
Bayern Munchen Taklukkan Chelsea 3-2 di Singapura



"Proses ini secara resmi ditutup (dan) membuktikan legalitas semua tindakan kami." Lanjut Neymar Sr.

Meski begitu, Neymar masih harus membayar sejumlah uang kepada kantor pajak Brasil.

Sebelumnya diberitakan, kantor pajak federal Brasil pada 2015 mendakwa Neymar dengan tudingan menggelapkan 63 juta reais (19,94 juta dolar) pada pajak-pajak terkait pendapatan dari Santos dan Barcelona serta para sponsor antara 2011 sampai 2014.

Neymar mengajukan banding tahun lalu dan pengadilan pada Maret mengambil keputusan yang menguntungkan dia dengan menangguhkan penalti sebesar 200 juta reais, dalam bentuk denda-denda, pembayaran pajak kembali, dan kepentingan kantor pajak Brasil.

Ini merupakan tudingan kriminal terpisah yang dibawa oleh para jaksa federal, yang kini telah ditangguhkan.

"Ini adalah empat tahun tudingan-tudingan tidak berdasar kepada saya, keluarga saya, dan para pekerja di perusahaan saya kami hadapi dengan susah payah, dalam semua cara," kata ayah Neymar melalui pernyataannya.

"Meski banyak orang meragukannya, masih ada keadilan di negara kami. Dakwaan demi dakwaan, satu setelah yang lainnya, mereka dihantamkan ke pertahanan kami, membuatnya menjadi jelas bahwa kami tidak menghindar untuk membayar pajak satu sen pun. Saya berharap kini kami dapat berkonsentrasi pada pekerjaan kami dan bahwa keluarga kami mendapatkan kedamaian yang layak." Tutupnya.

Masa depan Neymar di lapangan hijau merupakan subyek pemberitaan saat ini, sang pemain dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Paris St Germain oleh media Spanyol, Prancis, dan Brasil.

Neymar, sosok idola di Brasil yang memimpin tim Olimpiade meraih medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio, pada pekan lalu mengatakan bahwa dirinya senang di Barcelona namun ia masih belum menegaskan di mana ia akan bermain musim depan.

Kerap disebut-sebut sebagai pemain paling menonjol digenerasinya di Brasil, Neymar memimpin Santos menjuarai Piala Libertadores untuk pertama kalinya sejak Pele bermain untuk klub itu.

Ia kemudian pindah ke Barcelona pada 2013 di mana ia membentuk salah satu trisula paling mematikan di sepak bola bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Neymar saat ini sedang menjalani tur pramusim dengan Barcelona, di mana ia telah memenangi dua gelar Liga Spanyol dan satu Liga Champions, di AS dan diperkirakan akan tampil pada pertandingan melawan Manchester United di Maryland pada Rabu. (Antara).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Costacurta: Neymar adalah Pemain Terbaik Dunia 2017 Costacurta: Neymar adalah Pemain Terbaik Dunia 2017
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela

#Kasus Neymar #Neymar #Barcelona FC #Brasil #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar