Pengendara 'Bandel' yang Lewati JLNT Kasablanka Menurun

Foto: Polisi Melakukan Operasi Lalu Lintas Bagi Pengendara Roda Dua 'Bandel' di Jalan Layang Non Tol Casablanca, Jakarta, pada Kamis (27/7)/arah.com/Hari

Arah - Penertiban kepada pengendara lalu lintas yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya di Jalan Layang Non Tol Kota Casablanca diklaim telah membuahkan hasil. Menurut keterangan Kepala Unit Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Hari Admoko, jumlah pelanggar semakin hari semakin berkurang

"Hari ini saja udah turun sama sekali jauh berkurang dari hari pertama dan kedua. Mungkin belum dapat lima (pelanggaran), mungkin masyarakat sudah mulai ngerti," kata Hari saat berbincang dengan arah.com di JLNT Kota Casablanca, Jakarta pada Kamis (27/7).

Hari mengatakan, operasi ini akan dilakukan secara rutin dengan waktu yang tidak menentu. "Rutin tapi untuk jam random saja, asal ada pelanggaran kita tindak," jelasnya.

Baca Juga: Malam Ini Bertemu SBY, Ini yang akan Dibicarakan Prabowo
Jokowi: Indonesia Masuk Era Inflasi Rendah

Untuk diketahui, aturan yang menegaskan larangan bagi kendaraan roda dua untuk melalui JLNT Casablanca yang menghubungkan antara Kota Casablanca itu sudah ada sejak JLNT tersebut diresmikan.

"Sejak adanya Jalan Layang Non Tol ini sudah ada rambu itu," tegas Hari.

Hari menyebutkan, larangan itu sendiri merupakan upaya pencegahan terhadap potensi kecelakaan bagi pengendara roda dua di JLNT Casablanca. Pasalnya, kata Hari, ketinggian JLNT yang setara gedung empat lantai sangat rawan akan angin kencang.

"Tinggi konstruksi bisa tiga sampai empat lantai, dan angin kencang roda dua bisa oleng dan bablas. Itu yang menjadi alasan utama jalan layang tidak boleh dilalui kendaraan roda dua," jelasnya.

Terkait sanksi, Ditlantas Polda Metro Jaya menggunakan sistem tilang online. Pengendara roda dua yang ditilang oleh aparat selanjutnya bisa mengurus penilangan secara online di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq

#Pengalihan Lalu Lintas #Lampu Lalu Lintas #Pengendara Sepeda Motor #Pengendara Bandel #Jalan Layang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar