Bus Transjakarta Dicuri, Djarot: Hebat Banget yang Curi, Nekat

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Arah.com/ Shemi)

Arah - Dicurinya bus Transjakarta sampai ke Pekalongan mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Djarot mengaku kaget dengan pencurian bus yang merupakan milik PT Mayasari Bakti itu.

"Itu katanya punya Mayasari Bakti katanya yang nyuri, itu hebat banget itu, nekat banget itu. Nyuri nggak tanggung-tanggung, nyuri bus itu lho," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/7).

Djarot menegaskan bahwa bus yang dicuri bukan milik PT Transjakarta. Namun dirinya mengaku belum mendapat laporan lebih jauh.

"Mayasari Bakti ya, bukan Transjakarta. Itu katanya orang dalam kalau begitu. Itu dicuri atau dipinjam, itu persoalannya. Misalnya dipinjam untuk disewa atau apa begitu. Saya belum dapat laporan," jelasnya.

Baca Juga: Perampok Insaf Protes Kemewahan Istana, Akibatnya
Jokowi: Indonesia Masuk Era Inflasi Rendah

Dihubungi terpisah, Humas PT Transjakarta Wibowo juga menegaskan bus tersebut milik operator PT Mayasari Bakti yang dicuri dari pool PT Mayasari Bakti di kawasan Jakarta Timur.

"Jadi itu busnya Mayasari, Mayasari kan memang operatornya Transjakarta," ujar Wibowo.

Pencuri bus tersebut diketahui merupakan mantan pegawai PT Mayasari Bakti yang berprofesi sebagai pengemudi. Untuk itu PT Transjakarta akan meminta keterangan kepada PT Mayasari Bakti terkait hal tersebut.

"Saya dapat infonya dia sudah nggak bekerja. Kami mau minta keterangan ke Mayasari karena kami juga belum tahu kronologinya bagaimana," ungkapnya.

Diketahui Petugas Satlantas Polres Pekalongan mengamankan satu unit bus rapit transit (BRT) Transjakarta berikut sopirnya yang berinisial SS di Mapolres Pekalongan.

Bis itu dihadang di jalur Pantura, tepatnya di Sipait, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. Polisi yang bertugas di Pos Sipait sebelumnya mendapat laporan ada bus yang mengisi bahan bakar di pom bensin Bondansari tapi tak membayar. (Shemi)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Senin, Djarot Bakal Ikut Uji Coba Koridor 13 TransJakarta Senin, Djarot Bakal Ikut Uji Coba Koridor 13 TransJakarta
Djarot Pastikan 2018 Semua Transportasi di DKI Jakarta Laik Jalan Djarot Pastikan 2018 Semua Transportasi di DKI Jakarta Laik Jalan

#Bus TransJakarta #Djarot Saiful Hidayat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar