Ditanya Soal Penahanan Setya Novanto, Ini Jawaban KPK

Setya Novanto saat berada di Kantor DPP Partai Golkar/arah.com/shemi

Arah -  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan menyatakan bahwa saat ini penyidik sedang konsentrasi untuk merampungkan berkas Setya Novanto, tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan poyek KTP-e tahun 2011-2012 pada Kemendagri.

"Terkait Setya Novanto (SN), penyidik konsentrasi menyelesaikan berkas. Saksi-saksi sudah dipanggil beberapa kalau sudah sempurna baru bisa diajukan untuk disidangkan," kata Basaria di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, Basaria juga menyatakan penahanan terhadap Setya Novanto tergantung dari kelengkapan berkas dari penyidik.

"Kami masih tunggu dari penyidik, kalau sudah tercukupi biasanya nanti sebelum persidangan baru ditahan tetapi semua tergantung penyidik. Tetapi kalau sudah dekat persidangan pasti ditahan," ucap Basaria dikutip antara.

Baca Juga: Indonesia Dukung Upaya Liga Arab Hentikan Tindak Israel
KPK Periksa Empat Saksi Terkait Kasus Korupsi e-KTP Setnov




KPK telah menetapkan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP-E) tahun 2011-2012 pada Kemendagri.

Berita Terkait

Jadi Tersangka, Setya Novanto Beri Pengertian ke Anak Jadi Tersangka, Setya Novanto Beri Pengertian ke Anak
Setnov Tersangka, Agung Laksono: Kita Hormati Proses Hukum Setnov Tersangka, Agung Laksono: Kita Hormati Proses Hukum
Selain Setnov, KPK Dalami Dua Tersangka Lain Kasus Korupsi E-KTP Selain Setnov, KPK Dalami Dua Tersangka Lain Kasus Korupsi E-KTP

#Setya Novanto #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #korupsi ektp #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar