Tantangan! 3,3 M Untuk Pembobol Celah Keamanan Microsoft

Program baru dibuat Microsoft untuk menantang para penggiat komputer untuk menemukan celah keamanan pada sistem operasi Microsoft.

Arah -  Salah satu Program Microsoft Bounty Program kini sudah dibuka kembali. Program tersebut dibuat Microsoft untuk menantang para penggiat komputer untuk menemukan celah keamanan pada sistem operasi Microsoft.

Program tersebut ditujukan untuk salah satu sistem operasi Microsoft, yaitu Windows 10. Sebelumnya, Microsoft Bounty Program juga telah diadakan untuk mendeteksi celah keamanan di Windows 8.1 pada tahun 2015 lalu. Pada saat itu, pihak Microsoft menjanjikan hadiah berupa uang tunai sebesar USD100.000 atau setara Rp1,3 miliar.

Baca Juga: Keren! Nyaris Tertembak Peluru ISIS, Wanita Ini Malah Tertawa
Keren! Tukang Baso Ini Terima Pembayaran Pakai Mata Uang Asing

Seperti dilansir dari The Verge, Microsoft Bounty Program ini ditujukan untuk mendeteksi celah keamanan Windows 10 yang berhadiah USD250.000 atau setara Rp3,3 miliar.

Selain itu, Microsoft juga menawarkan kepada siapa saja yang dapat menemukan kerentanan Hyper-V dan bug pada Microsfot Edge di Windows 10. Hadiah yang ditawarkan Microsoft untuk bug di browser Edge yakni USD15.000 atau Rp 199 juta.

Pogram bounty seperti ini akan terus berlanjut dan mendapat dukungan penuh oleh pihak pengembang tanpa batas waktu, selama masih dalam kebijaksanaan Microsoft. Semua laporan mengenai bug maupun celah keamanan dapat dilaporkan melalui surel [email protected] dengan Kebijakan Pengungkapan Kerentanan Terkoordinasi.

“Microsoft sangat percaya pada nilai dari bug, dan kami percaya bahwa ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan keamanan kami.” Ucap salah seorang juru bicara Microsoft pada blog resmi mereka.

Berita Terkait

Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan

#Microsoft Indonesia #microsoft #undian berhadiah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar