Elza Syarief Kembali Diperiksa KPK Untuk Tersangka Markus Nari

Elza Syarief saat diperiksa di KPK (foto/arah/Dini)

Arah - Untuk kesekian kalinya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil pengacara kondang Elza Syarief sebagai saksi untuk tersangka politikus Golkar, Markus Nari terkait kasus tindak pidana korupsi pemberian keterangan tidak benar di pengadilan. 

Selain Elza Syarief, ada pula pihak swasta yang ikut diperiksa KPK yakni Herlina Atmadja.

"Kedua saksi tersebut diperiksa untuk tersangka MN (Markus Nari) terkait menghalang-langi penyidikan dan pemberian keterangan tidak benar di pengadilan," ujar Febri Diansyah selaku Juru Bicara KPK di Jakarta, Senin (31/7).

Baca Juga: Elza Syarif Akui Miryam Pernah Terima Uang
Lagi, KPK akan Periksa Elza Syarief Terkait Mega Korupsi EKTP

Sebagai informasi, anggota DPR RI ini ditetapkan sebagai tersangka kesaksian tidak benar dipengadilan pada Jumat (2/6) yang diduga berperan besar dalam kasus pemberian keterangan tidak benar untuk Miryam S Haryani yang telah ditetapkan sebagai tersangka lebih dulu.

Markus Nari diduga mengancam Miryam yang hingga akhirnya membuat Miryam mencabut BAP-nya dalam persidangan kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. 

Selain itu, hingga saat ini Markus Nari juga menyandang status tersangka pada tindak pidana korupsi pengadaan proyek paket KTP elektronik dan menjadi tersangka ke-5 menyusul Setya Novanto yang telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka ke-4. 

Ketiga tersangka lainnya yakni Andi Narogong, Irman dan Sugiharto telah menyandang status terdakwa dan terbukti bersalah. (Dini Afrianti) 

Berita Terkait

'Bau Duren' di Korupsi E-KTP, Ini Keterangan Penyidik KPK 'Bau Duren' di Korupsi E-KTP, Ini Keterangan Penyidik KPK
KPK Hadirkan 3 Saksi di Sidang Praperadilan Miryam KPK Hadirkan 3 Saksi di Sidang Praperadilan Miryam
Saksi Kunci Sebut Keterangan di BAP untuk Menyenangkan Penyidik Saksi Kunci Sebut Keterangan di BAP untuk Menyenangkan Penyidik

#Miryam S Haryani #Keterangan saksi korupsi #korupsi ektp #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar