7 Orang Tewas, Akibat Luncuran Awan Panas Gunung Sinabung

Kondisi rumah warga yang hangus terbakar dampak erupsi Gunung Sinabung, di Desa Gamber, Karo, Sumatera Utara, Minggu (22/5). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Korban meninggal dunia akibat awan panas dari letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, bertambah lagi menjadi tujuh orang. Dari sembilan orang korban tujuh diantaranya meninggal dunia dan dua lainnya dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

"Angka sementara sudah tujuh orang meninggal dunia dan dua mengalami luka serius dan dilarikan ke RS Adam Malik, Medan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Saleh Idoan Siregar dikutip dari Antaranews, Minggu (22/5).

Para korban adalah warga Desa Gamber Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo yang berada di zona merah saat kejadian Gunung Sinabung meletus disertai luncuran awan panas pada Sabtu, 21 Mei sekitar pukul 16.48 WIB.

Korban meninggal dunia masing-masing Karman Milala (60), Irwansyah Sembiring (17), Nantin Br Sitepu (54), Leo Perangin-angin, Ngulik Ginting dan Ersada Ginting (55).

Korban meninggal memang terus bertambah dari tiga, kemudian enam orang dan terakhir tujuh orang dari sembilan warga yang ditemukan sebagai korban semburan awan panas Sinabung yang terjadi, Sabtu, 21 Mei 2016.

Awalnya semua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni di RS Efarina Etaham Kabanjahe, Karo. Nmaun dikarenakan lukanya cukup serius maka dilarikan ke RS Adam Malik, Medan.

"Dua korban lainnya yang sedang mengalami luka serius masih dirawat di RS Adam Malik," katanya.

Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, PMI, relawan dan masyarakat, sejak kejadian terus melakukan pencarian korban dengan menyisir rumah dan kebun masyarakat.

Belum diketahui secara pasti berapa banyak masyarakat yang berada di Desa Gamber saat kejadian luncuran awan panas.

"Mengingat kondisi alam dan pertimbangan lainnya, sejak Minggu sore, pencarian korban dihentikan. Tetapi tim terus mencari info dan berkoordinasi," tutupnya.

Berita Terkait

Korban Sinabung Kembali Bertambah Korban Sinabung Kembali Bertambah
Sinabung Kembali Memakan Korban Sinabung Kembali Memakan Korban

#Korban Bencana Alam #Gunung Sinabung #Awan Panas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar