Ini Proyek Terbaru Ahok di Kalijodo

Suasana Kalijodo, Jakarta, Selasa (1/3/2016)

Arah -  Pemerintah provinsi DKI Jakarta terus bekerjasama dengan pengembang swasta, untuk mewujudkan sejumlah proyek. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Senin (23/5) hari ini dijadwalkan menandatangani perjanjian kerjasama, dengan PT Bumi Serpong Damai, Tbk. 

Kerjasama yang akan ditandatangani adalah penyediaan fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Ahok memastikan akan terus membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah permukiman warga.

Pada tahun ini, RPTRA ditargetkan akan dibangun sebanyak 150 unit dan 200 unit pada tahun depan. "Tahun ini, kami mau membuat 150 RPTRA. Tahun depan akan beli tanah dan bangun lagi sebanyak 200 RPTRA," kata Basuki saat menghadiri acara peringatan Hari Waisak 2560 di Wihara Ekayana Arama, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Ahad (22/5).

Ia menjelaskan, RPTRA di Ibukota dibangun untuk menciptakan Jakarta sebagai kota modern dan menghapus perilaku hidup warga yang cenderung individualistis. "Banyak warga Jakarta tidak saling memperhatikan. Terkadang sesama tetangga tak saling kenal. Kenalnya cuma yang itu-itu saja," ucapnya.

Menurut Basuki, dengan adanya RPTRA, warga dapat berkumpul dan saling mengenal satu sama lain. "RPTRA ini ramah untuk semua, dari mulai janin hingga lansia. Warga bisa kumpul-kumpul di situ," tandasnya. 

Berita Terkait

Ahok: Saya Dukung Lokalisasi, Tapi... Ahok: Saya Dukung Lokalisasi, Tapi...
Kalijodo Akan Disulap Ahok Jadi Skatepark Kalijodo Akan Disulap Ahok Jadi Skatepark
Mau Digusur Ahok, Luar Batang Dikunjungi Walikota Muslim asal AS Mau Digusur Ahok, Luar Batang Dikunjungi Walikota Muslim asal AS

#Ahok #Kalijodo #Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) #PT Bumi Serpong Damai, Tbk

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar