Perhatikan Ini Jika Tak Ingin Rumah Tangga Rusak karena Pekerjaan

ilustrasi pasangan suami istri (shutterstock).

Arah -  Bagi Anda yang sudah berumah tangga, pasti menyenangkan rasanya pulang dari kantor ke rumah dan berkumpul kembali dengan suami atau istri. Tapi jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, tentu ada tantangan tersendiri agar menjaga rumah tangga tetap harmonis dan romantis.

Sadar atau tidak, kadangkala pekerjaan bisa mengalihkan perhatian Anda dari hal-hal penting untuk kebahagiaan rumah tangga Anda. Boldsky telah merangkum lima tanda-tanda pekerjaan Anda mengancam dan mengganggu romansa dalam rumah tangga Anda. Hati-hati lho, jangan sampai Anda sudah mengalami salah satu di antaranya.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Air Rebusan Biji Semangka Ternyata Bermanfaat
Hewan Langka Berjulukan 'Asia Unicorn' Ditemukan di Hutan Vietnam

1. Apakah Anda membawa pulang pekerjaan kantor?

Tak dapat dipungkiri, kadang pekerjaan kantor super menumpuk dan mau tak mau harus dibawa pulang untuk dikerjakan di rumah. Sayangnya, tindakan ini akan mengurangi waktu kebersamaan Anda dengan pasangan. Padahal pulang ke rumah adalah momen untuk beristirahat dari urusan kantor.

2. Apakah Anda menghindar dan tidak betah berduaan dengan pasangan?

Pasangan Anda menganggur dan ingin berduaan, namun Anda ogah dan malah sibuk ber-chat ria di ponsel atau menjelajah internet di laptop dengan dalih pekerjaan kantor agar tak diganggu. Ini sudah menjadi tanda Anda jengah dengan pasangan, dan lebih bahagia mengurusi pekerjaan atau bergaul dengan teman-teman.

3. Apakah Anda menolak keintiman karena stres dari pekerjaan?

Siapa yang tak lelah saat pulang ke rumah setelah bekerja sepanjang hari dan perjalanan pulang yang macet? Semua pasti merasakannya. Tapi jangan jadikan lelah dan stres karena pekerjaan sebagai alasan untuk menolak pasangan Anda. Alihkan kegiatan menjadi memasak bersama atau sekadar mengobrol hingga tertidur.

4. Apakah Anda sering pergi keluar kota untuk urusan pekerjaan?

Beberapa profesi memang menuntut seseorang untuk lebih sering keluar kota daripada berkantor biasa. Frekuensi tatap muka yang berkurang ini jangan sampai mengurangi intensitas komunikasi Anda dengan pasangan ya. Jangan bosan untuk menanyakan kabar lewat video call atau sekadar pesan singkat.

5. Apakah Anda melupakan tanggal-tanggal penting?

Yang satu ini yang paling bahaya. Tanggal hari pernikahan, tanggal ulang tahun pasangan, tanggal ulang tahun anak, dan beragam lagi tanggal dan momen yang harus Anda ingat. Amat parah apabila Anda lupa dan tidak merasa bersalah sesudahnya. Sebab artinya Anda sudah tak peduli lagi untuk merayakan hari-hari bahagia bersama pasangan Anda.

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Catat! Barang-barang yang Tak Boleh Dikeringkan di Mesin Cuci Catat! Barang-barang yang Tak Boleh Dikeringkan di Mesin Cuci
Berapa Selisih Usia Paling Ideal Agar Pernikahan Langgeng? Berapa Selisih Usia Paling Ideal Agar Pernikahan Langgeng?
Biasanya Dibuang, Ternyata Kantung Teh Celup Bekas Punya Manfaat Biasanya Dibuang, Ternyata Kantung Teh Celup Bekas Punya Manfaat

#Tips Sederhana #tips pernikahan harmonis #Tips Rumah Tangga #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar