Pengusaha Wajib Tahu Cara Membuat Laporan Keuangan Perusahaan

Gaji besar namun sepi peminat (Foto: Ilustrasi)

Arah -  Menjadi pengusaha sukses merupakan impian semua orang, bahkan banyak orang melakukan segala cara untuk menjadi pengusaha kaya dan sukses. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, mengingat di era gloalisasi sekarang ini, banyak bermunculan macam–macam bentuk bisnis yang beraneka ragam, dari model yang tradisional atau sederhana sampai dengan bisnis yang memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih saja.

Bahkan sekarang hampir semua produk, baik barang ataupun jasa sudah menggunakan media online sebagai wadah untuk pemasarannya.

Baca Juga: Akhirnya, 143 Penipu Online Asal China Dideportasi
Detik-detik Penyelamatan Seorang Pria yang Hanyut di Laut Lepas

Namun untuk menjadi seorang pengusaha sukses tidaklah cukup hanya dengan mempunyai kemampuan membuat produk yang bagus dan menarik, mencari cara menjual produk dengan baik, melayani calon pelanggan dengan sopan dan ramah atau bukan bagaimana cara kita memilih bisnis yang cocok untuk kita, tetapi sebenarnya bisnis apapun yang kita jalankan pasti dapat menjadikan kita seorang pengusaha yang sukses jika saja bisnis yang dijalankan dapat dikelola dengan baik dan benar.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengelola bisnis yang baik dan benar?

Dikutip pengusahamuslim.com, salah satu cara mengelolah bisnis yang baik dan benar adalah bagaimana cara perusahaan mengelola keuangannya, perusahaan harus mempunyai cara membuat laporan keuangan untuk mengetahui segala aktivitas aliran dana yang masuk atau keluar dari keuangan perusahaan. Ini akan menjadi masalah besar jika tidak dikelola dengan baik, sehat tidaknya perusahaan bisa dilihat dari laporan keuanganya dan ini akan menjadi kekuatan perusahaan dalam menentukan sebuah analisa dan pengambilan keputusan perusahaan. Dalam hal ini, pengusaha wajib tahu cara membuat laporan keuangan perusahaan.

Selengkapnya baca di sini.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Laporan Kinerja Perusahaan #pengusaha islam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar