Jakmania-Bobotoh Damai, Menpora: Aremania-Bonek Secepatnya!

Menpora Imam Nachrawi, bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan saat membuka PSSI Corner. (Foto: arah.com/ Adryan Novan)

Arah -  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi menyambut baik pertemuan suporter Persija Jakarta Jakmania dan suporter Persib Bandung Viking atau Bobotoh. Sehingga diharapkan dapat mempersatukan kedua supporter yang kerap memicu perselisihan jika di pertemukan dalam satu pertandingan.

"Kemarin Bobotoh dan Jakmania sudah bertemu, itu yany kita tunggu," kata Imam Nachrawi di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Suporter Jakmania dan Bobotoh yang seringkali dianggap musuh bebuyutan, diharapkan dengan adanya pertemuan tersebut dapat menyelesaikan perselisihan diantara para supporter.

Baca Juga: Tora Sudiro Pasrah Saat Ditangkap Terkait Narkoba di Rumahnya
Jokowi Panggil Kapolri, Benarkah Jenderal Terlibat Kasus Novel?

Pertemuan tersebut, lantaran diinisiasi oleh tewasnya Bobotoh bernama Ricko Andrean yang dikeroyok pada saat pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Selain itu, Nachrowi menginginkan perdamaian supporter Aremania dan Bonek untuk dapat melakukan pertemuan sekaligus menyelesaikan perselisihan yang belakangan kerap terjadi

"Termasuk Aremania dan Bonek harus bertemu, secepatnya selesaikan perselisihan," tuturnya.

Lebih lanjut, Nachrowi berharap kedepan tidak terjadinya rasa sakit, rasa duka serta kehilangan yang dapat menjatuhkan korban supporter sepak bola.

"Cukup Ricko yang menjadu korban, tidak boleh lagi kemarahan, kita ini kebetulan clubnya berbeda tapi hati kita merah putih," jelasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Cegah Bentrok Bobotoh-The Jak, TNI-Polri Kerahkan 1.309 Personel Cegah Bentrok Bobotoh-The Jak, TNI-Polri Kerahkan 1.309 Personel
 Ridwan Kamil Apresiasi Aksi Damai Bobotoh dan The Jakmania Ridwan Kamil Apresiasi Aksi Damai Bobotoh dan The Jakmania
Diikuti Tiga Klub, Piala Bhayangkara Bergulir 29 Januari Diikuti Tiga Klub, Piala Bhayangkara Bergulir 29 Januari

#Bobotoh Persib #aremania #The Jakmania #Bonek #Menpora Imam Nahrawi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar