Waspada Banyak Penonton Festival Musik di Inggris Alami Kecopetan

Seorang anggota komunitas punk bernyanyi selama punk festival musik di Bandung, Provinsi Jawa Barat Indonesia, 23 Maret 2017.(REUTERS / Beawiharta)

Arah - Para pengunjung Truck Festival, festival musik indie yang diselenggarakan di Inggris mengalami kejadian tak menyenangkan saat menikmati suguhan musik di acara itu.

Pengunjung melaporkan mereka telah mengalami perampokan, mulai dari uang tunai, benda berharga, dompet, hingga ponsel raib dijarah. Mereka dicuri ketika tengah terlelap di tenda yang dipasang di area festival.

dikutip dari laman NME, sebanyak 30 orang pengunjung festival musik yang diadakan selama akhir pekan lalu di Steventon, Oxforshire, telah melaporkan pencurian kepada polisi setempat.

“Ini sebuah festival, sehingga Anda mencoba menjaga benda berharga dekat dengan Anda dan tidak meninggalkannya di dalam tenda,” kata salah seorang pengunjung Harriet Hammond kepada media lokal, Oxford Mail.

“Namun ketika kami kembali untuk tidur di tenda dan saat terbangun menemukan seseorang sudah membuka tenda dan membawa tas dan mencuri uang dari dompet saya,” lanjut Hammond.

Hammond mengaku ia dan temannya, Tom Barret, sudah sangat berhati-hati dalam menjaga barang selama festival diadakan. Namun, para pencuri pun berhasil menggasak benda yang tersimpan di dalam jaket di tenda.

Baca Juga: https://www.arah.com/article/38385/duh-hati-hati-pakai-hair-dryer-di-hotel-saat-liburan.html
Kreatif! Motor Honda CB500 Ini Dibuat Pakai Printer 3D

Sementara itu sumber lain mengatakan para pencuri ini mulai beroperasi ketika para pengunjung sudah keluar dari tenda. Beberapa keluhan pencurian dan kasus lainnya di festival itu muncul di media sosial.

Panitia acara, Matt Harrap disebut telah menyadari kejadian yang terjadi di festival yang ia selenggarakan. “Kami tengah bekerja dengan pihak keamanan untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut,” kata Harrap.

“Kami memiliki sistem keamanan yang ketat di lokasi dan telah menempatkan polisi dan petugas keamanan untuk berpatroli 24 jam sehari di tempat parkir dan kawasan tenda, namun, kami mengingatkan para pengunjung untuk tetap menjaga barang berharga mereka sepanjang waktu,” lanjutnya.

Selain pencurian yang memakan puluhan korban, festival itu juga sempat dikritik karena antrean yang amat mengular. Para pengunjung harus antre empat kilometer untuk masuk ke arena festival.

Para pengunjung amat bersemangat datang ke festival tersebut karena tahun ini merupakan perayaan ke-20 tahun acara itu. Pun, pihak penyelenggara telah menjanjikan beragam pengisi terbaik yang dapat menghibur pengunjung.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies? Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...

#Konser Musik #Konser Jazz #festival musik #Kasus Penjarahan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar