Arab Saudi dan Amerika Serikat Gelar Latihan Militer Gabungan

Latihan gabungan Earnest Leader 2017 diselenggarakan di Tabuk, Arab Saudi. (Foto: Arab News).

Arah -  Pasukan Darat Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS) telah selesai mengadakanan latihan gabungan yang diberi nama Earnest Leader 2017 yang diselenggarakan di Tabuk, Arab Saudi.

Tujuan latihan gabungan tersebut adalah untuk mengembangkan dan memperkuat hubungan, rencana, dan program militer antara kedua negara.

Latihan tersebut dilakukan di hadapan di hadapan Komandan Daerah Barat Laut Mayjen Dhafer bin Ali Al-Shehri, dan Wakil Komandan Komando Pusat AS Jenderal Terrence McKenrick. “Kami sangat senang dengan apa yang telah kami lihat antara interaksi personil kami dan personil AS meningkatkan hubungan,” kata Al-Shehri, di Riyadh, Ahad (12/8).

Baca Juga: Arab Saudi Bantah Soal Pernyataan Menlunya Terkait Suriah
Amerika Latin Kecam Rencana Campur Tangan Militer AS di Venezuela
Sakit-sakitan, Keluarga Minta Abu Bakar Ba'asyir Dibebaskan

Seperti yang diberitakan Arab News, latihan gabungan Earnest Leader 2017 antara Arab Saudi dengan AS pada tahun ini fokus pada pelatihan keamanan perbatasan dan tantangan logistik yang dihadapai dalam situasi perang.

“Kami juga sangat senang melihat semangat kerja sama antara semua peserta dan pelajaran yang didapat dari latihan ini,” katanya.

Wakil Komandan Komando Pusat AS Jenderal Terrence McKenrick mengatakan, latihan gabungan ini berakhir dengan sukses dan para peserta yang ikut latihan menjadi bukti kekuatan masing-masing pasukan.

“Keberhasilan pelaksanaan latihan ini adalah bukti kekuatan Angkatan Darat Kerajaan Saudi, dan Angkatan Darat Amerika Serikat, dari perancanaannya, prajurit, serta keramahan antara kita,” kata McKenrick.

Sumber: Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bertemu Perwakilan Arab Saudi, Indonesia Tagih Janji Investasi Bertemu Perwakilan Arab Saudi, Indonesia Tagih Janji Investasi
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Cuaca Buruk, Petani di Negara Ini Rugi Ratusan Juta Cuaca Buruk, Petani di Negara Ini Rugi Ratusan Juta

#Arab Saudi #Militer #Latihan Perang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar