Hore! KRL Bekasi Akan Layani Penumpang Sampai Cikarang

Petugas beraktivitas di Dipo KRL Commuter Line Depok, Jabar, Senin (20/2). Dipo KRL Depok yang dinobatkan sebagai dipo kereta terbesar di kawasan Asia Tenggara merupakan salah satu tempat penyimpanan (stabling) dan perawatan armada KRL Jabodetabek. Dipo seluas 26 hektare itu memiliki 14 jalur untuk stabling yang mampu menampung 336 unit kereta, serta 11 jalur untuk perawatan. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Arah -  Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta Kota, yang sekarang hanya sampai Bekasi, akan beroperasi sampai Cikarang pada 17 September.

"Rencana kita 17 September sudah membawa penumpang, kalau beroperasi sudah," kata Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri dalam diskusi di Jakarta, Jumat. 

Zulfikri mengatakan bahwa saat ini belum seluruh stasiun beroperasi, sebagian masih dalam tahap modernisasi.

Baca Juga: Viral! Wanita Penumpang KRL Larang Pria Duduk di Kursi Kosong
Apresiasi Paskibraka, Bank BRI Serahkan Bea Siswa Rp165 Juta
Pujian untuk Presiden Jokowi Bisa Pertemukan SBY dan Mega

"Jadi di tiap stasiun berhenti, tapi ada dua stasiun yang tidak berhenti karena belum kita modernisasi, kita akan temporer," katanya. 

Modernisasi stasiun, ia menjelaskan, dilakukan pada stasiun-stasiun mulai dari Bekasi Timur, Tambun, Cibitung dan Cikarang. 

"Cikarang untuk pelayanan penumpang sudah siap, kita pasang peron tinggi, mulai dari Bekasi Timur sampai Cikarang," katanya. 

"Ini sekarang safety assessment sudah dilakukan, jadi satu bulan kita lihat setelah peron selesai," katanya. 

Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan bersama PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) sudah menguji coba jalur KRL Bekasi-Cikarang pada 28 Juli 2017.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut
Kembali Normal, Perjalanan KRL Masih Antre Kembali Normal, Perjalanan KRL Masih Antre
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara

#KRL #Cikarang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar