Ada 'Wall Donation', BRI Siapkan Sumbangan Pendidikan Rp250 Juta

Dinding sumbangan (wall donation) menjadi tempat favorit bagi peserta 'Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri' pada Minggu (20/8) di Malang, Jawa Timur, untuk berfoto. Para peserta acara itu dapat membubuhkan cap tangannya dan akan dihargai oleh Bank BRI sebesar Rp50 ribu. Total dana yang terkumpul akan disalurkan sebagai sumbangan untuk pengembangan pendidikan di Jawa Timur. (Foto: arah.com/ Dicky Sonjaya)

Arah -  PT Bank BRI (Persero) menggelar kegiatan "Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri" di Kota Malang, Jawa Timur, pada Minggu (20/8). Kegiatan yang merupakan puncak peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, bekerja sama dengan BUMN yang berbasis di Jawa Timur seperti PT INKA, PT Garam, PT SIER, serta Perum Jasa Tirta 1.

Acara yang mengambil tempat di arena Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/ CFD), kawasan Simpang Balapan itu, berlangsung meriah. Ribuan warga khususnya Arek Malang, tumpah ruah dalam semangat untuk berolah raga secara massal.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT Bank BRI (Persero), Hari Siaga Amijarso mengatakan, Kota Malang dipilih sebagai lokasi acara karena merupakan kota pelajar yang dikenal sangat kreatif. "Nah untuk itu kita ingin mensinergikan BUMN bersama para pemuda untuk membangun Indonesia menjadi yang lebih hebat," katanya saat ditemui arah.com di lokasi acara, Minggu (20/8)

Baca Juga: Dimeriahkan Via Vallen, Arek Malang Ayo Ramaikan Jalan Sehat BRI
Ribuan Warga Tumpah-Ruah di 'Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri'
Dalam 4 Bulan, Pengemis Ini Kantongi Rp29 Juta

Salah satu upaya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hebat itu, lanjut Hari, tentu saja melalui sektor pendidikan.

Karenanya di arena acara ini, Bank BRI juga menyiapkan "dinding sumbangan" atau wall donation. Setiap peserta jalan sehat serta warga yang hadir, dapat ikut serta dalam program "Satukan Tangan Cerdaskan Anak Bangsa".

Cara ikut di program tersebut sangat mudah, yaitu tinggal membubuhkan cap tangan di dindingwall donation. Setiap cap tangan tersebut akan dihargai Rp50 ribu.

Peserta 'Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri' pada Minggu (20/8) di Malang, Jawa Timur, sedang membubuhkan cap tangannya ke dinding sumbangan (wall donation). Setiap cap akan dihargai oleh Bank BRI sebesar Rp50 ribu. Total dana yang terkumpul akan disalurkan sebagai sumbangan untuk pengembangan pendidikan di Jawa Timur. (Foto: arah.com/ Dicky Sonjaya)

Kegiatan "Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri" ini ditargetkan diikuti 5.000 peserta. "Artinya, jika seluruh peserta membubuhkan cap tangannya, maka akan terkumpul dana Rp250 juta." Dana yang terkumpul itu oleh Bank BRI selanjutnya akan disumbangkan melalui program "Satukan Tangan Cerdaskan Anak Bangsa", untuk kegiatan pendidikan di Jawa Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Direktur Utama Bank BRI Sunarso, para Direksi BUMN di Jawa Timur, Walikota Malang Mochamad Anton, serta perwakilan Bank Indonesia dan OJK, juga pimpinan muspida di Kota Malang.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ribuan Warga Tumpah-Ruah di 'Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri' Ribuan Warga Tumpah-Ruah di 'Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri'
Dimeriahkan Via Vallen, Arek Malang Ayo Ramaikan Jalan Sehat BRI Dimeriahkan Via Vallen, Arek Malang Ayo Ramaikan Jalan Sehat BRI
Semester I 2017, BRI Bukukan Laba Bersih Rp13,4 Triliun Semester I 2017, BRI Bukukan Laba Bersih Rp13,4 Triliun

#Bank BRI #Malang #BUMN #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar