Soal Bendera Terbalik, Menpora Malaysia Temui Menpora RI

Pemerintah Malaysia akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait tragedi terbaliknya warna bendera Indonesia pada majalah souvenir spesial di pembukaan Sea Games 2017. Permintaan maaf itu disampaikan melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin usai melakukan pertemuan dengan Menpora di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8) siang. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Arah -  Upacara pembukaan Sea Games ke-29 di stadion Bukit Jalil Malaysia, dinodai kesalahan warna bendera Indonesia yang berpotensi mengganggu hubungan kedua negara jiran. Kasus tersebut terjadi dalam buku panduan Sea Games yang dibagikan panitia kepada para tamu undangan.

Kasus tersebut sontak mengundang kehebohan, setelah kecerobohan pihak panitia penyelenggara itu diunggah Menpora Imam Nahrawi di akun twitter pribadinya @imam_nahrawi. Hal ini pun menjadi viral di media sosial, dan mengundang reaksi berbagai kalangan terutama bangsa Indonesia.

Menyadari kekeliruannya, pemerintah Malaysia akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait tragedi terbaliknya warna bendera Indonesia pada majalah souvenir spesial di pembukaan Sea Games 2017. Permintaan maaf itu disampaikan melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin usai melakukan pertemuan  dengan Menpora di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8) siang.

"Saya baru tadi mengadakan pertemuan dengan Pak Imam (Menpora) berkenaan dengan kesalahan yang dibuat tuan rumah (Malaysia) dalam percetakan buku cendera mata yang diedarkan ke tamu kehormatan semalam.  Dimana ada kesalahan besar percetakan bendera Indonesia yang dicetak terbalik. Ini suatu kesalahan yang besar dan saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada pak Imam selaku menpora dan memohon maaf pada seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Ini Penjelasan Menpora Malaysia

Berita Terkait

Berkunjung ke Kemenpora, PB PRSI Kenalkan Program 'Yuk Renang' Berkunjung ke Kemenpora, PB PRSI Kenalkan Program 'Yuk Renang'
Malaysia Salah Cetak Warna Bendera RI, Netizen Bereaksi Keras Malaysia Salah Cetak Warna Bendera RI, Netizen Bereaksi Keras
Kisah Bendera Merah Putih Raksasa Siap Dukung Timnas di SEA Games Kisah Bendera Merah Putih Raksasa Siap Dukung Timnas di SEA Games

#SEA Games 2017 #Bendera Merah Putih #Menpora Imam Nahrawi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar