Budaya Betawi Iringi Anies Baswedan dan Keluarga Berangkat Haji

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggelar Open House Lebaran (foto/arah/Restu)

Arah - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan beserta istrinya Fery Farhati dan ibundanya Aliyah Rasyid Baswedan dilepas warga dan keluarga dengan adat Betawi untuk berangkat ibadah haji dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, Jumat (25/8).

Para tetangga dan keluarga Anies memanjatkan doa agar Anies dan keluarga mendapatkan keselamatan dan menjadi haji yang mabrur.

Lantunan doa dan azan mengema di kediamannya, para keluarga dan tetangga menyalami Anies dan keluarga. Dan banyak yang hadir matanya terlihat sembab karena menangis. Demikian juga Fery terlihat menangis saat disalamin para tamu.

"Ini adalah perjalanan spiritual dan ini yang pertama saya menunaikan ibadah haji bersama ibu saya. Ini sudah rencana lama dan Alhamdulillah terlaksana sekarang," kata Anies.

Baca Juga: Komisi X Dorong Pemerintah Tingkatkan Kualitas Perguruan Tinggi
DPR Apresiasi Pelayan Kesehatan Calon Haji di Aceh

Dia merasa senang karena dilepas warga sekitar dengan adat Betawi yang saat ini masih terus dilaksanakan untuk melepas orang melaksanakan ibadah haji.

"Saya akan berangkat sore ini sekitar pukul 16.00 WIB dengan penerbangan Arab Saudi. Sekaligus juga diundang oleh Raja Salman," kata Anies dikutip Antara.

Sementara itu, Anies bersama keluarga akan langsung menuju Jeddah dan menunaikan ibadah haji selama 15 hari dan balik ke Tanah Air pada 11 September 2017.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup
Wapres: First Travel Wajib Kembalikan Uang Jamaah Wapres: First Travel Wajib Kembalikan Uang Jamaah
Fadli Zon:MA Tak Mau Dipojokkan Soal Fatwa Hukum Ahok Fadli Zon:MA Tak Mau Dipojokkan Soal Fatwa Hukum Ahok

#gubernur jakarta #Ibadah Haji #Anis Baswedan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar