Meriah, Kendaraan Hias Warnai Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Karnaval Kemerdekaan di Bandung (foto/arah/Ratih)

Arah - Karnaval kemerdekaan pesona Parahyangan 2017 berlangsung meriah. Bahkan acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Acara yang diisi oleh konvoi kendaraan hias dan karnaval ini merupakan puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. 

Kota Bandung yang dipilih sebagai lokasi perayaan sudah terlihat ramai dengan hiasan-hiasan disepanjang jalan yang nantinya akan dilewati peserta konvoi untuk menyambut perayaan ini. 

Baca Juga: Besok, Kemenlu Akan Gelar Parade Asean 50 di Jakarta
Survei Menyatakan Warga Jerman Lebih Bisa Menerima Imigran Muslim

Rencananya Presiden Jokowi akan turut serta menaiki kendaraan hias didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. 

Karnaval mobil hias ini nantinya dimulai dari halaman Gedung Sate Jl. Diponegoro melewati wilayah Dago, jl. Ir. Juanda, dan berakhir di Taman Vanda Jl. Merdeka yang juga merupakan lokasi panggung kehormatan Presiden.

Kemudian, Presiden juga akan menyaksikan karnaval di Taman Vanda dan peserta melanjutkan konvoi ke jln. Tamblong, jln. Asia Afrika dan berakhir di alun-alun Kota Bandung.

Karnaval diikuti oleh tak kurang dari 2500 peserta yang berada dari 60 kontingen berbagai daerah di Indonesia juga dari beberapa komunitas di Kota Bandung. 

Sementara itu, kendaraan Kereta Pancasila yang nantinya menjadi kendaraan Presiden berada di posisi paling depan menyusul peserta Karnaval yang berjalan kaki. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi 

Berita Terkait

Peserta Karnaval Kemerdekaan Berebut Berfoto Bersama Presiden Peserta Karnaval Kemerdekaan Berebut Berfoto Bersama Presiden
Ini Filosofi Dibalik Kereta Pancasila yang Dipakai Jokowi Ini Filosofi Dibalik Kereta Pancasila yang Dipakai Jokowi
Bea Cukai Sita Pabrik Pengoplos Minuman Keras Illegal Bea Cukai Sita Pabrik Pengoplos Minuman Keras Illegal

#Presiden Jokowi #Karnaval Kemerdekaan #Bandung #Jawa Barat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar