KPK Periksa Taufiq Effendi Sebagai Saksi Setya Novanto

Dok. Mantan Ketua DPR Setya Novanto. (Foto: dpr.go.id)

Arah - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Taufiq Effendi dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan Kartu Tanda Penduduk berbasis Nomor Induk Kependudukan secara nasional (KTP-e).

Taufiq Effendi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto (SN).

"Tidak ada yg berbeda dari keterangan sebelumnya," kata Taufiq seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/8).

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa Taufiq sebagai saksi untuk Andi Agustinus alias Andi Narogong yang saat ini sudah menjadi terdakwa perkara KTP-e.

Ia pun mengaku tidak pernah mengikuti rapat untuk membahas protek KTP-e tersebut.

Selain memeriksa Taufiq Effendi, KPK akan memeriksa Toni berprofesi sebagai wiraswasta juga untuk tersangka Setya Novanto.

Baca Juga: KPK Periksa 4 Saksi Tersangka Kasus Korupsi e-KTP Markus Nari
Begini Cara Pemerintah Atasi Kemacetan Jelang Idul Adha

Sebelumnya, dalam dakwaan perkara KTP-e dengan terdakwa Irman dan Sugiharto disebutkan Taufik Effendi yang saat itu sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat menerima 103 ribu dolar AS terkait proyek senilai Rp5,95 triliun itu.

KPK telah memeriksa sekitar 80 saksi untuk tersangka Setya Novanto (SN) dalam penyidikan kasus tersebut.

"Untuk tersangka SN sampai dengan saat ini sekitar 80 saksi sudah kami periksa dan kegiatan-kegiatan lain juga sudah kami lakukan seperti penggeledahan, penyitaan serta ada cukup banyak juga saksi-saksi baru yang kami periksa dan kami dapatkan informasi yang semakin kuat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/8).

KPK telah menetapkan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP-E) tahun 2011-2012 pada Kemendagri.

Berita Terkait

Ini Peran Setya Novanto 'Bagi-bagi Duit' dalam Korupsi E-KTP Ini Peran Setya Novanto 'Bagi-bagi Duit' dalam Korupsi E-KTP
KPK Panggil 4 Orang Saksi Tersangka Setya Novanto Kasus e-KTP KPK Panggil 4 Orang Saksi Tersangka Setya Novanto Kasus e-KTP
KPK Periksa 4 Saksi Tersangka Kasus Korupsi e-KTP Markus Nari KPK Periksa 4 Saksi Tersangka Kasus Korupsi e-KTP Markus Nari

#Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Korupsi e-KTP #E-KTP (KTP Elektronik) #Setya Novanto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar