Magis Ronaldo Buat Hat-trick Hancurkan Kepulauan Faroe

Bomber Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: twitter/ @realmadriden)

Arah - Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mencatatkan trigol kelimanya di panggung internasional, termasuk sepakan voli pembukaan yang spektakuler, untuk memimpin sang juara Eropa menghancurkan Kepulauan Faroe dengan skor 5-1 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka pada Kamis.

Pencetak gol terbanyak Portugal berusia 32 tahun itu, yang saat ini telah mengemas 14 gol dari tujuh pertandingan sepanjang kualifikasi saat ini dan secara keseluruhan ia telah membukukan 78 gol dari 144 penampilan internasional.

Kemenangan ini membawa Portugal menduduki peringkat kedua dengan 18 angka dari tujuh pertandingan di Grup B. Pemuncak klasemen Swiss unggul tiga angka setelah menang 3-0 atas Andorra pada pertandingan yang sempat diinterupsi hujan. Tim peringkat ketiga Hungaria menang 3-1 atas Latvia untuk mencapai sepuluh angka.

Para juara grup lolos otomatis ke Rusia sedangkan delapan tim peringkat kedua terbaik dari sembilan grup akan mengikuti putaran playoff, di mana Swiss dipastikan setidaknya telah mendapatkan spot runner up.

Ronaldo memerlukan waktu tiga menit untuk membuka rekening golnya ketika ia menyambar umpan silang Bernardo Silva dengan sepakan voli akrobatik di tiang jauh.

Baca Juga: Valentino Rossi Patah Kaki Serius Pada Sesi Latihan
Mbappe Resmi Berseragam Paris St Germain

"Saya sudah lama mengincar untuk mencetak gol seperti ini," ucapnya.

"Gol seperti ini absen dari karier saya dan sekarang saya telah memilikinya. Itu adalah gerakan yang indah," sambungnya.

Ronaldo menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-29, mengecoh Gunnar Nielsen melalui eksekusi penalti setelah Joao Mario dijatuhkan Roaldur Jakobsen, dan nyaris mengukir trigol ketika tembakan mendatarnya dapat digagalkan oleh kiper Kepulauan Faroe.

Santos marah Portugal kemudian mengendurkan permainan dan Kepulauan Faroe, yang telah memaksakan Rui Patricio melakukan penyelamatan, mencetak satu gol balasan melalui salah satu gol paling sederhana ketika lemparan ke dalam jarak jauh disundul ke tiang dekat dan diteruskan sepakan voli Rogvi Baldvinsson.

Hal itu memicu kemarahan pelatih Portugal Fernando Santos. "Kami kehilangan konsentrasi dan mereka mencetak gol dari gerakan yang telah kami pelajari," ucapnya.

"Saya tidak suka kami kemasukan gol-gol seperti ini, kehilangan konsentrasi," sambungnya

Gelandang William Carvalho membuat Portugal dapat sedikit bernafas lega melalui sundulannya dari umpan silang Ronaldo pada menit ke-58.

Carvalho berganti menjadi pengumpan tujuh menit kemudian, ketika ia menggulirkan bola kepada Ronaldo yang mengecoh dan melepaskan tembakan kaki kiri melewati Nielsen.

Pemain pengganti Portugal Nelson Oliviera melengkapi kemenangan timnya dengan gol mudah pada menit ke-85, setelah pertahanan Kepulauan Faroe gagal menyapu umpan silang Ronaldo.

Berita Terkait

KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...
Ronaldo Buka Suara Soal Kontrak Baru dan Ballon d'Or Ronaldo Buka Suara Soal Kontrak Baru dan Ballon d'Or

#Cristiano Ronaldo #Timnas Portugal #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar