Soal Cagub Jatim, Megawati Minta Masukan dari Kiai NU

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kiri) didampingi Politisi PPP Habil Marati (kedua kanan), Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru (kiri), anggota Bamusi Nurmansyah Tanjung (tengah) dan Ketua Pengkaderan Bamusi Faozan Amar memberikan keterangan seusai melakukan pertemuan dengan mantan Wakil Presiden Hamzah Haz di kediaman Hamzah Haz di Jakarta, Sabtu (5/8). (Foto/antara/hafidz mubarak)

Arah - Jelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur mendatang, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Hasto Kristiyanto menegaskan PDI-P belum mengambil keputusan apapun terkait pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa timur.

"Terkait dengan Pilgub Jawa timur, sampai saat ini DPP belum mengambil keputusan," ujar Hasto saat penyerahan hewan qurban di posko Gerakan Rakyat Jawa Timur (GRJ) di Surabaya.

Saat ini, kata Hasto, ketua umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menugaskan Wakil Sekretaris Jenderal Ahmad Basarah untuk menemui tokoh agama atau kiai-kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur untuk meminta masukan sebelum mengamankan keputusan.

"Ibu Megawati menugaskan bapak Ahmad Basarah pada awal September ini sebagai wakil sekjen untuk mendatangi ke kiai-kiai sepuh NU guna memohon doa dan meminta masukan daripada kiai-kiai sepuh tersebut mengingat kesadaran kultural dan historis kami bekerjasama dengan keluarga NU," katanya.

Baca Juga: Sambut Piala Dunia 2022 Qatar Bangun Stadion Menyerupai Peci Haji
Nyam! Nikmati Burger yang Dimakan Sekaligus Kertas Pembungkusnya

Disinggung nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mendaftar dan telah mengikuti fit and proper test di PDI-P, Hasto tak memberikan jawaban yang pasti. Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan kalau keputusan rekomendasi ada di tangan ketua umum.

"Gus Ipul hanya sahabat baik kami, tetapi keputusan nanti diambil oleh ibu Mega Soekarnoputri. Kami harapkan pada tanggal 10 September nanti Bu Mega memimpin konsolidasi di Jawa Timur untuk mendengarkan masukan dari struktural partai," tandasnya. (Mukied)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Hasto: PDIP Sudah Siapkan Strategi untuk Pilgub Jatim 2017 Hasto: PDIP Sudah Siapkan Strategi untuk Pilgub Jatim 2017
PDIP Surabaya Daftarkan Risma di Pilgub Jatim PDIP Surabaya Daftarkan Risma di Pilgub Jatim
Ahok-Djarot Gelar 'Quick Count' di Rumah Mega Ahok-Djarot Gelar 'Quick Count' di Rumah Mega

#Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri #Pilgub Jatim #Hasto Kristiyanto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar