Bundesliga Akan Punya Wasit Perempuan Pertama, ini Sosoknya!

Wasit perempuan asal Jerman Bibiana Steinhaus. (Bundesliga.com)

Arah -  Bibiana Steinhaus dari Jerman akan membuat sejarah di Bundesliga pada Minggu (10/9) dengan menjadi perempuan pertama yang menjadi wasit di salah satu liga tertinggi Eropa menurut warta beberapa media Jerman pada Senin (4/9).

Harian Jerman Bild dan Die Welt mengklaim Steinhaus (38) akan memimpin laga saat Hertha Berlin menjamu Werder Bremen di Bundesliga pada Minggu (10/9).

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) menolak mengonfirmasi laporan tersebut dan, seperti biasa, hanya akan mengumumkan penunjukan wasit untuk laga akhir pekan Bundesliga pada Kamis.

Baca Juga: Gagal ke City, Alexis Sanchez Curhat di Instagram
Mengulang Kejayaan Timnas U-19 di Piala AFF
Hebat! Siswa SD di Jepang Pecahkan Rekor Lompat Tali Kelas Dunia

Steinhaus, yang masuk dalam daftar resmi wasit Bundesliga untuk musim 2017/18, belum memimpin pada dua putaran pertama laga musim ini.

Penampilan perdana Steinhaus akhir pekan ini di Stadion Olimpiade Berlin akan membuatnya menjadi wasit perempuan pertama di liga Jerman, Inggris, Spanyol, Prancis atau Italia. 

Steinhaus sebelumnya menjadi asisten wasit di Bundesliga. Dia berpengalaman memimpin laga di tingkat atas setelah menjadi wasit di final Liga Champions perempuan di Cardiff tahun ini dan final Olimpiade perempuan 2012 di London, demikian menurut warta kantor berita AFP.

Berita Terkait

Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq

#Bundesliga #Wasit #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar