Ini Fakta Tentang Pohon yang Jarang Diketahui Orang

pohon naga di Pulau Socotra (foto/blogmisteraladin)

Arah -  Peter Wohlleben, peneliti asal Jerman, menemukan fakta unik tentang pohon, ternyata pohon memiliki perasaan, berteman, dan saling menyayangi layaknya manusia.

Ilmuwan yang memang mengkhususkan diri dalam penelitian pohon ini mengungkapkan bahwa pohon bisa merasakan sakit. Pohon juga memiliki emosi seperti rasa takut.

Peter mengatakan pepohonan akan senang jika tumbuh berdekat-dekatan dan bersama serta saling bersentuhan. Mereka senang jika memiliki teman dan selalu melakukan segala hal dalam ritme yang lambat.

Baca Juga: Essential Phone disebut Sulit diPerbaiki
Penggesekan Ganda Transaksi Non Tunai Sudah Dilarang

Menurut Peter, sesama pohon bisa memiliki ikatan yang kuat layaknya pasangan manusia. Mereka bisa saling menjaga satu sama lain dan sama-sama memiliki perasaan yang kuat. Hasil penelitian yang unik ini sudah dimaukkan dalam sebuah film dokumenter bernama ‘Intelligent Trees’ seperti dilansir dari Vebma.

Film dokumenter ini dibuat oleh Peter dan ia bekerja sama dengan seorang ekolog asal University of British Columbia, Suzanne Simard. Bagi dua orang pakar ini, pohon benar-benar hidup dan bahkan bisa berkomunikasi. Hal ini mereka ketahui berdasarkan penelitian selama berpuluh-puluh tahun.

Dalam film dokumenter tersebut dijelaskan bahwa pohon bukanlah sekadar organisme yang menghasilkan oksigen, dan mereka bukanlah sekadar kumpulan kayu yang menunggu untuk ditebang.

Berita Terkait

Sadis! Gigit Anjing, Pria ini Dihukum 7 Tahun Penjara Sadis! Gigit Anjing, Pria ini Dihukum 7 Tahun Penjara
KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal
Musik Metal Bisa Bikin Manusia Lebih Tenang, Begini Penjelasannya Musik Metal Bisa Bikin Manusia Lebih Tenang, Begini Penjelasannya

#Pohon Unik #Bibit Pohon #Fakta Unik #Penelitian #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar