Wow Ini Jenis Madu Termahal di Dunia, Harganya Bisa Ratusan Juta

Madu alami ternyata bisa menimbulkan efek negatif dalam tubuh

Arah -  Adalah madu Elvish. Madu asal Turki yang menjadi madu paling mahal sedunia. Madu ini diekstrak khusus dari gua yang jauhnya 1.800 meter dari lembah Saricayir di kota Artvin, Timur Laut Turki .

Dikutip dari odditycentral.com , Munurut Gunay Gunduz, peternak lebah lokal, madu elf begitu mahal karena diproduksi secara alami. Jenis madu yang satu ini diproduksi di gua yang kaya mineral untuk meningkatkan kualitas madu. “Dengan bantuan pendaki profesional, kami memasuki perut gua dan menemukan 18 kilogram madu berbentuk bola terpampang di dinding gua,” pungkas Gunay.

Baca Juga: Robot Pencium Bau, Akan Pingsa jika Bau Kakimu Terlalu Menyengat
Jelang Laga Liga Champions, Real Madrid Krisis Penyerang

Oleh sebab itu, harga madu jenis Elf ini sangat tidak tanggung-tanggung boi. Kilogram pertama madu ini dijual seharga 45.000 Euro atau sekitar Rp 744,2 juta. Setahun kemudian, ada seorang apoteker Cina yang membeli dengan harga 28.000 Euro (Rp 463,1 juta). Saat ini, harganya pun semakin murah  bisa membeli dengan harga Rp 82,7 juta per kilogram.

Hati-hati, saking mahalnya, madu ini punya KW-nya

Berita Terkait

Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!

#madu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar