Resmi Didukung PKB di Pilgub Jabar, Kang Emil Girang

Ridwan Kamil open house di Rumah Dinasnya di Pendopo Walikota Bandung, Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Minggu (25/6/2017). (Foto/Arah.com/Ratih)

Arah -  Dukungan bagi Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat bertambah. Setelah sebelumnya didukung dan dideklarasikan Partai Nasdem, selanjutnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun resmi menyampaikan dukungannya.

Penyampaian dukungan resmi PKB bagi Kang Emil untuk maju di Pilgub Jabar, dilakukan Senin (11/9) di Kota Bandung.

Ridwan Kamil menyambut baik dukungan dari PKB tersebut. Ia mengungkapkan, PKB memiliki prinsip yang sama dengannya. "Kenapa dari awal saya intensif dengan PKB? Karena platform-nya sangat dekat dengan keseharian saya. Soal NKRI, soal Islam yang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Penambahan dukungan resmi bagi Emil, tentu saja membuatnya gembira dan makin mantap maju ke Pilkada Jawa Barat. Kegirangan itu pun ditunjukkan dengan postingan di akun twitter pribadiny @ridwankamil.

"Hari ini saya resmi menerima surat dukungan dari PKB untuk pilgub Jawa Barat 2018. Hatur Nuhun untuk seluruh elemen PKB Jawa Barat dan Pusat," cuitnya seraya menyisipkan 6 foto seremoni penyampaian dukungan dan plakat dukungan resmi.

Dengan dukungan dua partai yaitu Nasdem dan PKB, maka jumlah kursi dukungan DPRD Jabar untuk Ridwan Kamil ada 12 kursi. Masing-masing 5 kursi dari Nasdem dan 7 kursi dari PKB. Jumlah ini masih kurang dari syarat minimal pencalonan, yaitu 20 kursi.

Baca Juga: Menyusul Nasdem, 1 Partai Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Ini Kata Deddy Mizwar Soal Panasnya Pilkada Jabar dan Jakarta
Golkar Masih Carikan Pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Untuk menambah kekurangan, Emil dan partai pendukung terus menjajaki partai-partai lain. "Saya sedang intensif (berkomunikasi) dengan PPP. Dua partai (Nasdem dan PKB) juga melakukan pendekatan (ke PPP). Tugas saya sebagai kandidat adalah berkomunikasi sebaik-baiknya."

Berita Terkait

Menyusul Nasdem, 1 Partai Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Menyusul Nasdem, 1 Partai Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Maju Cagub, Kang Emil Janji Tak Politisasi Persib Maju Cagub, Kang Emil Janji Tak Politisasi Persib
Sering Diremehkan, Ridwan Kamil Ingin Buktikan di Pilgub Jabar Sering Diremehkan, Ridwan Kamil Ingin Buktikan di Pilgub Jabar

#pilkada jabar #Pilgub Jabar 2018 #Ridwan Kamil #PKB #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar