Sering Merasa Lelah? Barangkali Tubuh Anda Mengalami Ini

ilustrasi lelah di kantor (shutterstock)

Arah -  Jika Anda salah satu dari mereka yang merasa lelah sepanjang waktu, maka Anda harus membaca ini. Anda sudah tahu bahwa mendapatkan banyak tidur sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Tidur selama delapan jam akan membantu Anda tetap bersemangat dan menjaga kesehatan Anda.

Tetapi bahkan setelah tidur untuk waktu yang lama jika Anda masih merasa lelah, maka Anda benar-benar harus memikirkan apa yang salah dengan kesehatan Anda.

Nah, berikut beberapa kemungkinan gangguan kesehatan yang dialami tubuh Anda, sebagaimana dilansir BoldSky.

1. Anemia

Jika Anda merasa lelah sepanjang hari, itu bisa jadi karena anemia. Ini adalah kelainan darah yang terjadi bila tidak ada cukup sel darah merah untuk membawa oksigen dari paru-paru ke sel dan jaringan.

2. Stres atau depresi

Depresi dapat mempengaruhi seseorang secara fisik juga dan ini termasuk kelelahan, sakit dan masalah dalam tidur. Jika Anda memperhatikan gejala-gejala ini, Anda perlu segera mengunjungi dokter Anda.

Baca Juga: Bagian Buah-buahan yang Kerap Dibuang, Tapi Ternyata Bermanfaat
Waduh! Malas Sarapan Justru Bikin Gemuk

3. Kurang berolahraga

Bekerja benar-benar bisa memberi Anda energi yang lebih langgeng sepanjang hari. Latihan merangsang mitokondria baru untuk dilakukan di sel Anda yang meningkatkan energi keseluruhan pada tingkat sel.

4. Diabetes

Orang dengan diabetes tipe 2 tidak dapat mencerna glukosa dengan benar, menyebabkan pembentukan gula dalam darah dan bukan digunakan untuk energi. Inilah salah satu alasan utama untuk merasa lelah sepanjang waktu.

5. Gangguan pada kelenjar tiroid

Kelenjar tiroid mengeluarkan hormon yang mengendalikan fungsi tubuh utama. Jika tiroid tidak bekerja dengan baik, hormon ini akan mengeluarkan hormon Anda di luar kendali dan bisa mengganggu tingkat energi Anda.

6. Kurang asupan kalori

Tubuh Anda membutuhkan kalori agar energi diproduksi. Salah satu tanda bahwa Anda tidak mengkonsumsi cukup kalori terasa lelah sepanjang waktu.

7. Asupan gula berlebih

Terlalu banyak gula dapat mengganggu tingkat energi Anda. Jika Anda makan makanan manis atau kudapan, maka lonjakan kadar gula darah bisa menyebabkan kecelakaan dan perasaan lamban nantinya.

8. Kurang minum air putih

Jika Anda merasa lelah dan berpikir untuk minum teh atau kopi bisa membantu, mungkin Anda salah. Dehidrasi dapat menghilangkan seseorang dari energinya dan dianjurkan untuk mencapai 64 ons air sehari. Tidak cukup minum air putih adalah salah satu alasan untuk merasa lelah sepanjang hari.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Tring! Wortel Bisa Sulap Kulit Jadi Cantik dan Sehat Tring! Wortel Bisa Sulap Kulit Jadi Cantik dan Sehat
Hmm, Cokelat Ini Bebas Dimakan Tanpa Khawatir Bikin Gemuk Hmm, Cokelat Ini Bebas Dimakan Tanpa Khawatir Bikin Gemuk
Sudah Makan Tapi Masih Selalu Lapar? Ini Penjelasan Ilmiahnya Sudah Makan Tapi Masih Selalu Lapar? Ini Penjelasan Ilmiahnya

#Info Kesehatan #kesehatan tubuh #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar