Gadis 16 Tahun dan Penyandang Tuna Netra Hafal 30 Juz Alquran

Gadis 16 Tahun dan Penyandang Tuna Netra Hafal 30 Juz Alquran

Arah - Ar rahmaan, ‘allamalqur-aan Khalaqal insaan‘allamahul bayaan, Asy syamsu wal qamaru bi husbaan, Wan najmu wasy syajaru yasjudaan….

Penggalan surat Ar Rahman tersebut terlantun dari mulut Ayu Fajar Lestari Siswi kelas 2 SMPLB Asiyah Ponorogo. Tidak hanya bisa melantukan ayat-ayat suci Al Qur’an, gadis penyandang tuna netra tersebut juga hafal 30 Juz Al Qur’an.

Ayu mulai menghafal Al Qur’an sejak usia 3 tahun. Adalah Neneknya yakni Siti Zubaidah yang mengajarkannya. ” Metodenya tidak pakai apa-apa, ya demi ayat satu ayat diterokne (ditirukan), dibacakan satu kali, dua kali, dia menirukan satu kali lagi, dibacakan satu kali, dua kali, tiga kali dia menirukan dan hafal,” cerita Siti Zubaidah.

Putri pasangan Muhammad Abdul Rohim dan Lili Zulaikhah tersebut, tidak hanya hafal, namun juga fasih dalam melafalkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Tidak heran, jika Ustadz Yusuf Mansyur memberikan hadias istimewa kepada Ayu, yakni ibadah Umroh ke tanah suci Makkah.

Baca Selengkapnya Disini

Mudahnya berbagi info:

Redaksi arah.com menerima tulisan tentang komunitas menarik untuk dipublikasikan. Kirim tulisan kamu ke [email protected]. Bagi kamu yang tulisannya sudah dimuat di blog, sertakan link tulisan tersebut.

Atau untuk kamu yang punya video tentang aktivitas suatu komunitas, silakan kirimkan link video yang sudah diupload di situs Youtube ke [email protected], jangan lupa sertakan juga tulisan pendek minimal 3 paragraf.

Berita Terkait

Kisah Penghafal Alquran yang Durhaka Kepada Orang Tua Kisah Penghafal Alquran yang Durhaka Kepada Orang Tua
Suka Kencing Sembarangan? Ternyata Begini Siksa Kuburnya Suka Kencing Sembarangan? Ternyata Begini Siksa Kuburnya
Awas! Ini Hukumnya Mengunci Pintu Masjid Awas! Ini Hukumnya Mengunci Pintu Masjid

#Hafidz Al Qur'an #alquran #Tuna Netra #Jombang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar