Robohkan Tiang Listrik, Sembilan Gajah Tewas Tersengat

ilustrasi gajah (foto/pixabay)

Arah - Sembilan gajah tewas akibat tersengat listrik di pusat Botswana yang merupakan sebuah negara di Afrika bagian selatan dalam sebuah kecelakaan di dekat desa Dukwi.

Menurut direktur Wildlife dan Taman Nasional, Otisitswe Tiroyamodimo, gajah tersebut tewas setelah mereka merobohkan tiang listrik menggunakan kepalanya sambil berdesak-desakan untuk minum air dari pipa yang bocor yang digunakan sebagai pasokan air warga desa setempat.

Baca Juga: Polri Minta Tambah Anggaran Rp35,6 Triliun ke DPR
Pemerintah Pusat Diminta Lebih Perhatikan Maluku

"Penyelidikan masih pada tahap awal, tapi apa yang kita telah temukan sejauh ini adalah bahwa gajah-gajah tersebut membantu diri ke air dari pipa pasokan yang rusak. Gajah tersengat listrik ketika mereka merobohkan tiang listrik, yang jatuh ke dalam tercurah kolam air," kata Otisitswe seperti dikutip Dikutip Reuters pada Selasa (20/9).

Botswana memiliki populasi gajah antara 150.000 dan 200.000, tergantung pada musim migrasi. Gajah biasanya hidup di alam liar, tetapi sering bergerak dekat pemukiman manusia untuk mencari air, di Botswana, sebuah negara biasanya gersang.

Berita Terkait

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Dua Gajah Jinak Meriahkan Pembukaan Pawai MTQ ke-33 di Aceh Utara Dua Gajah Jinak Meriahkan Pembukaan Pawai MTQ ke-33 di Aceh Utara
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Gajah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar