Ada Kasus Penyerangan, Wasit se-Uruguay Mogok Pimpin Pertandingan

Ilustrasi wasit. (Foto: Foter.com)

Arah -  Seluruh stadion sepak bola di Uruguay, salah satu negara kiblat sepak bola di Amerika Latin, sepanjang hari Minggu (24/9) kemarin kosong melompong. Padahal seperti juga di berbagai negara, akhir pekan merupakan saat-saat ramai pertandingan liga serta berbagai kompetisi sepak bola.

Hal ini terjadi setelah Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) membatalkan seluruh pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada hari tersebut. Hal ini terjadi setelah para wasit negeri itu memutuskan mereka akan menolak memimpin pertandingan seandainya kekerasan terus berlangsung.

Baca Juga: Bintang Timnas U-19 ini Anak Pesantren yang Gila Bola
Persib Naksir Berat, ini Jawaban Egy Maulana Vikri

"(Setelah) mendapatkan resolusi Wasit-wasit Asosiasi Sepak Bola Uruguay yang tidak memimpin pertandingan-pertandingan, AUF menskors seluruh aktivitas untuk Minggu (24/9) ini dalam seluruh disiplin dan kategori," kata AUF dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Reuters.

Keputusan ini berarti pembatalan pertandingan-pertandingan di lima divisi teratas serta divisi-divisi di level yang lebih rendah.

Keputusan ini didapat setelah dua ofisial, salah satunya merupakan perempuan, diserang oleh sejumlah penonton pada Sabtu pada pertandingan U-19 antara Platense dan Basanez.

Berita Terkait

Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor

#sepak bola #Wasit Sepakbola #Uruguay #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar