Deretan Penjualan Online yang Tergolong Aneh

Ilustrasi kapal (Freedigitalphotos.net/happykanppy)

Arah -  Taobao, situs belanja online asal China yang merupakan gabungan sistem Amazon dan eBay, memiliki reputasi penjualan barang apapun untuk para pelanggannya.

Perusahaan itu menghadirkan level baru belanja online saat menjual kapal tangker asal Singapura dengan harga 11,8 juta dolar AS atau setara Rp157 miliar, demikian menurut laporan Xinhua.
Kapal tersebut dilelang oleh Guangzhou Maritime Court lewat media lelang Taobao Paimai. Pelelangan itu dilihat 33.000 kali dan mendapat 19 tawaran dari enam orang sebelum akhirnya terjual kepada Natalia Shipping yang berbasis di Malta.
Mengutip antara, Kapal bernama Varada Blessing itu diikutkan dalam pelelangan untuk ketiga kalinya pada Desember lalu setelah dua kali gagal terjual.
Selain penjualan kapal tangker, ada juga penjualan online lain yang tergolong aneh dan jarang, yaitu kota Bridgeville, California, yang dilelang di eBay seharga 1,7 miliar dolar AS pada 2002.
Taobao juga pernah menjadi tempat pasar lelang aneh lainnya, termasuk penyewaan pacar, demikian CNET.

Berita Terkait

Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#Penjualan #berbelanja online #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar