Kerap Cedera, Vincent Kompany Bersiap Pensiun Dari Timnas Belgia

FOTO: Vincent Kompany (Instagram/@vincentkompany)

Arah -  Bek tangguh Manchester City, Vincent Kompany, menyatakan ingin pensiun dari Tim Nasional Belgia setelah Piala Dunia 2018 mendatang. Keputusan tersebut disebabkan oleh cedera berkepanjangan yang menderanya.

Pemain andalan Belgia yang juga merupakan kapten Manchester City ini mengalami cedera betis saat membawa Belgia menaklukkan Gibraltar 9-0, 1 September 2017 lalu. Akibatnya, pemain 31 tahun ini harus melewatkan tujuh laga bersama timnya musim ini.

"Saya tidak akan berhenti bermain sepakbola setelah Piala Dunia. Tapi kemungkinan besar saya akan berhenti bermain untuk Timnas. Mereka (Timnas) juga tahu itu," ujar Kompany, dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga: Eks-Bintang Timnas Italia Ramalkan Juara Serie A Musim ini
Olivier Giroud Cetak Gol Ke-100nya untuk Arsenal

"Saya telah melakukan segalanya selama bertahun-tahun agar bisa tetap fit, dan saya selalu kembali setelah cedera. Saya tidak mau membuatnya terdengar semakin heroik, tapi olahragawan mana pun akan setuju betapa sulitnya melakukan ini," tuturnya.

“Semakin banyak pertandingan yang saya mainkan, semakin saya jauh dari rumah, dan semakin menempatkan tubuh saya dalam tekanan, sehingga semakin sedikit kesempatan saya untuk bisa terus bermain sepakbola dalam kondisi prima,” ujarnya.

Berita Terkait

Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri
 Alexis Sanchez Barter dengan Aguero? Alexis Sanchez Barter dengan Aguero?
Harga Mahal, Guardiola Kesulitan Cari Bibit Pemain di Inggris Harga Mahal, Guardiola Kesulitan Cari Bibit Pemain di Inggris

#Belgia #Sepakbola #Manchester City vs Chelsea #Manchester City #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar