Lubang Anting Sering Bau? Ternyata Ini Sebabnya

Berlian yang diaplikasikan pada sepasang anting ini memiliki harga US$57,4 juta. (Foto: Febrice COFFRINI/AFP)

Arah -  Bagi sebagian wanita, aksesoris penting yang digunakan adalah anting. Anting-anting cantik ini, tentu akan mempercantik penampilan kamu bukan? Namun seringkali kita dibuat tidak nyaman dengan bau di lubang tindikan telinga kita. Tentu ini membuat tidak percaya diri karena bau yang dihasilkan.

Kamu harus tahu, kengapa lubang tindikan sering bau, walaupun kamu sering sekali membersihkannya, ternyata itu adalah campuran dari sel-sel kulit dan minyak alami tubuh yang tersumbat.

Baca Juga: Hindari! Bahaya Selingkuh Ternyata Bisa Sebabkan Stres
Ini Pertolongan Pertama Agar Cepat Terbebas Dari Flu

Cara mudah agar mencegah atau menyingkirkan bau itu adalah dengan membersihkan lubang tindikan dengan sabun antibakteri kemudian bilas dan keringkan secara benar.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan anting kamu dari sel-sel kulit mati yang menempel, itu juga adalah sumber bau. Lakukan kedua hal ini sesering yang kamu bisa. Bau yang disebabkan alergi biasaya anting yang berbahan dasar Nikel, banyak membuat orang alergi dan menyebabkan kemerahan dan sakit di sekitar lubang tindikan.

Pilihlah anting dari logam emas atau perak murni (lebih jarang menyebabkan alergi ketimbang nikel), baja tahan karat dan bahan lain yang hypoallergenic. Tapi jika timbul benjolan di sekitar lubang tindikan, mungkin itu sinyal tubuh bahwa kulit kamu tak cocok dengan perhiasan pilihan kamu.

Cara lain agar meminimalisir bau tak sedap itu adalah, jangan pernah menyentuh tindikan dengan tangan yang kotor. Selain itu, ganti sprei sesering mungkin. Bersihkan lubang tindikan dengan sabun ringan tanpa pewangi dan hypoallergenic atau dengan larutan gula garam sekali sehari. 

Berita Terkait

Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...

#cantik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar