Bus Untuk Penyandang diabilitas Mulai Beroperasi di Bandung

Ridwan Kamil open house di Rumah Dinasnya di Pendopo Walikota Bandung, Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Minggu (25/6/2017). (Foto/Arah.com/Ratih)

Arah -  Bus angkutan khusus untuk penyandang diabilitas mulai beroperasi di Kota Bandung, Kamis, yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ini adalah langkah dan upaya pembenahan fasilitas bagi Kota Bandung untuk bisa lebih ramah disabilitas," ujar Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil.

Atalia menjelaskan, bus disabilitas yang sudah beroperasi sejak Minggu lalu merupakan langkah awal pemerintah Kota Bandung untuk mempermudah dan merangkul akses bagi disabilitas khususnya di Kota Bandung.

"Kita akan terus berupaya serta mendorong dan mendukung langkah pemerintah untuk terus berkembang membenahi fasilitas bagi disabilitas yang berjumlah 3.038 di Kota Bandung" katanya.

Baca Juga: Polisi Uji CCTV Bersuara di Jalan MH THamrin
Nonton Atraksi di HUT TNI, Warga Padati Arena Sejak Subuh

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan dalam rangka mewujudkan Kota Bandung ramah disabilitas, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan fasilitas bagi masyarakat berkebutuhan khusus.

"Fasilitas taksi bagi disabilitas, zona khusus disabilitas di LRT akan kita hadirkan kedepannya" katanya.

Bus disabilitas ini telah beroperasi sejak Minggu Lalu dan terbagi menjadi tiga rute yakni UIN, UPI dan STKS. Bus ini mampu menampung kursi roda 11 unit dan sejumlah tempat duduk. 

Berita Terkait

Ramah Disabilitas, Ridwan Kamil Bangun Trotoar Istimewa Ramah Disabilitas, Ridwan Kamil Bangun Trotoar Istimewa
Peduli Lansia, Emil Buat Program Pengajian hingga Umrah Bulanan Peduli Lansia, Emil Buat Program Pengajian hingga Umrah Bulanan
Emil Minta PKL Cihampelas Tak Resah Soal Pembagian Lapak Skywalk Emil Minta PKL Cihampelas Tak Resah Soal Pembagian Lapak Skywalk

#Bandung #Ridwan Kamil #disabilitas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar