Microsoft: Masa Depan Kita akan Seperti...

CEO Microsoft Satya Nadella. (microsoft.com)

Arah -  Dalam kunjungannya ke Tanah Air, CEO Microsoft Satya Nadella menekankan bahwa masa depan manusia akan serba mobile dan berbasis komputasi awan (Cloud).

Sebab itu, aplikasi yang merupakan tampilan antarmuka ke tiap-tiap individu menjadi sangat penting menunjang masa depan tersebut.

"Sejak dulu, pengembang aplikasi memegang peran yang sangat penting. Microsoft pun dibangun oleh sekumpulan developer, orang yang putus sekolah, Bill Gates," ucap Nadella, dalam sambutannya pada Microsoft Developer Festival 2016 di Jakarta, Kamis (26/5).

"Jadi, Microsoft sangat dekat dengan kehidupan developer sejak pertama kali muncul ke dunia. Dan, lima-sepuluh tahun dari sekarang, kalianlah yang menentukan masa depan untuk kita," tandas pria keturunan India yang berkarya di Microsoft sejak 1992.

Lebih spesifik lagi, kata dia, masa depan manusia akan serba mobile dan didukung komputasi awan (Cloud), yang memungkinkan kehidupan serba otomatis dan efektif.

"Cloud Intelligent dari Microsoft sangat fleksibel. Anda pengembang aplikasi Java dan sebagainya, bisa menggunakan platform kami. Kami menyediakan ruang seluas-luasnya untuk para developer dan coder untuk berkreasi," paparnya.

Termasuk untuk platform mobile, Internet of Things (IoT), Web apps, dan platform-platform lainnya, klaim Nadella. Sehingga Indonesia bisa menjadi lebih produktif. "Semua berbasis Cloud, lebih murah dan efisien untuk berbagai aspek," ujarnya.

"Dari Indonesia, kami punya aplikasi buatan pengembang lokal seperti e-raport, Radya Labs, Garuda Indonesia, yang kesemuanya bekerja di atas platform Cloud kami.

Ke depan, potensinya masih sangat besar, baik Anda yang berkecimpung di sektor migas, retail, perbankan, segalanya. Ini adalah peluang kalian (pengembang)," tutup Nadella.

Berita Terkait

Bos Microsoft Memuji Aplikasi Buatan Indonesia Bos Microsoft Memuji Aplikasi Buatan Indonesia
Kini, 'Cortana' Bisa Terjemahkan Suara Bahasa Asing Kini, 'Cortana' Bisa Terjemahkan Suara Bahasa Asing
Siap Jegal Go-Food, Grab Luncurkan GrabFood Siap Jegal Go-Food, Grab Luncurkan GrabFood

#Satya Nadella #Microsoft Developer Festival #microsoft #Aplikasi/Situs Unik #Aplikasi Mobile #komputasi awan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar