Demokrat Nyatakan Siap Bertarung di Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) didampingi Sekjen Hinca Pandjaitan (kiri) melambaikan tangan sebelum menyampaikan pidato politik pada Dies Natalis 15 Tahun Partai Demokrat dan pembukaan Rampimnas 2017 di Jakarta, Selasa (7/2). Pidato Politik Susilo Bambang Yudhoyono mengangkat tema Indonesia Untuk Semua Keadilan, Kebhinekaan dan Kebebasan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Partai Demokrat resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Senin (16/10). Demokrat siap menyatakan kesiapannya bertarung sebagai peserta pemilu tahun 2019 mendatang.

"DPP Demokrat secara resmi menunaikan dengan tunai kewajiban undang-undang, dengan mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2019. Demokrat siap bertarung 2019," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Gedung KPU RI, Jakarta.

Hinca telah mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dengan baik, dan telah menyerahkan seluruh dokumen persyaratan yang diwajibkan KPU. Proses pendaftaran Demokrat ke KPU dinilai sebagai bentuk demokrasi mendukung kontestasi Pemilu 2019. "Mohon doanya agar pesta demokrasi 2019 berjalan baik, adil, dan menyenangkan kita semua," kata Hinca dikutip Antara.

Baca Juga: Rapat dengan Kapolri, Komisi III DPR akan Bahas Ini
DPR Dukung Pemerintah Ratifikasi Perdagangan Manusia ASEAN

Hinca datang ke KPU didampingi sejumlah petinggi Demokrat antara lain Agus Hermanto, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Andi Timo Pangerang dan lain-lain. Dalam kesempatan tersebut, Ibas yang juga merupakan putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan saat ini target Demokrat adalah lolos verifikasi KPU.

Menurut Ibas, Demokrat juga mengharapkan proses demokrasi ke depan dapat berjalan damai jujur dan adil, tanpa mengesampingkan proses-proses yang mengedepankan etika serta moral.

"Kami juga berharap pilkada serentak yang diikuti seluruh partai politik berjalan lancar dan dapat menghasilkan pasangan pemimpin yang bisa menjalankan tugas serta fungsinya sebagai kepala daerah. Sedangkan untuk 2019 Demokrat ingin mengisi proses demokrasi sebagai partai politik yang sah secara hukum, dan berkontribusi menampilkan karya nyata bagi masyarakat luas," pungkasnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Mantan Politisi Demokrat Puji Kinerja Ahok Mirip Ali Sadikin Mantan Politisi Demokrat Puji Kinerja Ahok Mirip Ali Sadikin
Hore...! Pemprov DKI Gratiskan Tiket Masuk Ancol Hore...! Pemprov DKI Gratiskan Tiket Masuk Ancol
Timses Anies-Sandi:  Demokrat Disinyalir  Akan Segera Bergabung Timses Anies-Sandi: Demokrat Disinyalir Akan Segera Bergabung

#Partai Demokrat #Demokrasi Indonesia #Capres Partai Demokrat #Pemilu 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar