Sering Mainan Twitter, Trump: Saya Jadi Presiden Berkat Medsos

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tiba dengan menggunakan peswat Air Force One di Bandar Udara Internasional Orlando, Florida, Amerika Serikat. (REUTERS)

Arah - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak bosan melakukan kebiasaannya bermain Twitter meski telah resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat. Trump mempertahankan berkicau di media sosial Twitter dan menyatakan jika dirinya tidak mungkin menjadi Presiden tanpa bantuan media sosial tersebut.

Dalam wawancara Fox Business Network, Twitter menjadi media paling berperan dalam kehidupannya baik sebelum turun berpolitik dalam Pemilu AS maupun setelah memenangi kontes politik negeri paman sam tersebut. Trump menyebut Twitter membuatnya bisa melawan apa yang disebutnya peliputan media yang bias dengan langsung berkomunikasi dengan warga Amerika Serikat.

"Mencuit itu seperti mengetik, Saya tak yakin bisa disini tanpa media sosial, terus terang saja," kata Trump dikutip Reuters.

Trump menyebut akun-akun Facebook Inc, Twitter Inc dan Instagram miliknya sebagai "platform yang hebat." "Ketika ada orang mengatakan sesuatu tentang saya, saya bisa langsung menjawabnya," kata Trump.

Baca Juga: Bos Apple: Belajar Coding Lebih Penting daripada Bahasa Inggris
Hindari Penyakit Jantung, Cukup Makan Pisang dan Alpukat

Para politisi Republik sudah berulang kali meminta Trump mengurangi kebiasannya ber-Twitter. Trump sendiri mengaku beberapa sahabatnya mendesak dia untuk tidak menggunakan media sosial.

Trump biasa menyerang lewat Twitter, khususnya kepada media massa dan lawan politiknya. Kadang-kadang dia memposting pesan larut malam atau pagi-pagi sekali. Sering juga cuitan Trump tidak akurat dan melulu berisi serangan pribadi.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Trump Diizinkan Pakai iPhone, Tapi Hanya Boleh Punya 1 Aplikasi Trump Diizinkan Pakai iPhone, Tapi Hanya Boleh Punya 1 Aplikasi
Korea Utara Tuding Trump 'Bermain Sepak Bola Nuklir' Korea Utara Tuding Trump 'Bermain Sepak Bola Nuklir'
Amerika Serikat Periksa Akun Media Sosial Pemohon Visa Amerika Serikat Periksa Akun Media Sosial Pemohon Visa

#Trump #Donald Trump #Presiden Amerika Serikat Donald Trump #Twitter #Media Sosial #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar