Setop! Jangan Buang Lemak di Area Pinggul Kebawah

Peneliti dari Oxford University menyimpulkan, lemak di bagian pinggul sampai dengan paha mampu mencegah risiko diabetes dan penyakit jantung. (foto: Istimewa).

Arah -  Sebagian orang pastinya akan menganggap lemak adalah hal terjahat, Karena lemak berdampak buruk bagi kesehatan ataupun penampilan.

Namun jangan salah, lemak pada bagian tertentu juga memberikan dampak baik bagi pemiliknya.

Peneliti dari Oxford University menyimpulkan, lemak di bagian pinggul sampai dengan paha mampu mencegah risiko diabetes dan penyakit jantung. Peneliti percaya, lemak pada bagian bawah tubuh lebih banyak mengasilkan hormon dan menangkap asam lemak.

Baca Juga: Cantiknya, Bayi Berhijab Ini Bikin Warganet Gemas
Atasi Kekhawatiran Mimp Buruk Anak, Orangtua Perlu Tahu Ini

"Jika asam lemak berada pada organ tubuh lain, seperti lever dan arteri, dapat berkembang menjadi diabetes dan penyakit jantung," ujar Konstantinos Manolopoulos, Ketua Tim Peneliti seperti dikutip dari situs Live Science.
?
Menurutnya, akan sangat baik jika asam lemak berada pada bagian tubuh bawah seperti pinggul, paha serta bokong. "Jika asam lemak sudah sudah tersimpan pada bagian tersebut maka lemak itu akan tetap di sana," katanya.
?
Antara lemak pada perut dan bokong juga tidaklah sama. Lemak pada perut berpotensi memicu peradangan serta pengerasan arteri. Itulah yang menyebabkan risiko penyakit jantung lebih besar pada orang yang mempunyai banyak lemak di perut.

Berita Terkait

Cara Cepat Hilangkan Lemak Perut Cara Cepat Hilangkan Lemak Perut
Wajib Tau! Makanan Lezat Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Wajib Tau! Makanan Lezat Ini Ampuh Turunkan Berat Badan
Sering Minum Air Es? 4 Bahaya Ini Mengintai Kamu Sering Minum Air Es? 4 Bahaya Ini Mengintai Kamu

#kesehatan #tips kesehatan #lemak #Lemak Baik #Bakar Lemak #Lemak Tubuh #Lemak Perut #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar