Canggih, NASA Akhirnya Berhasil Daur Ulang Urin Menjadi Minuman

Yarrowia Lipolytica NASA (wralr)

Arah -  Teknologi ini adalah memanfaatkan ragi dari urin dan memilah mikroorganisme karbon dan nitrogen yang ada dalam urin. Nantinya, ragi ini akan disimpan dan diolah menjadi nutrisi asam lemak Omega-3. Asam lemak Omega-3 dinilai paling pas menjadi nutrisi vital untuk kesehatan astronot selama di luar angkasa.

Inovasi ini sudah dilakukan oleh NASA sejak 2015, demi membangun ekosistem daur ulang limbah manusia di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Teknologi awal yang diuji coba adalah mengubah urin dan air keringat menjadi air minum.

Baca Juga: 6 Alasan Ini Akan Membuat Kamu Berhenti Menonton Film Dewasa
Bukan Everest, Ternyata Ini Gunung Tertinggi di Dunia

Walau demikian, masih butuh waktu yang cukup lama bagi NASA agar dapat merampungkan teknologi ini. Sebab masih banyak yang harus dipelajari dari Yarrowia Lipolytica lebih lanjut karena teknik tersebut berbeda. Apalagi, ragi urin tak sama tiap manusia.

Berita Terkait

Wow! Printer 3D Ini Mampu Cetak Pizza dalam 6 Menit Wow! Printer 3D Ini Mampu Cetak Pizza dalam 6 Menit
Mau Jadi Astronot dan Pergi ke Mars,Bocah 7 tahun Ini Surati NASA Mau Jadi Astronot dan Pergi ke Mars,Bocah 7 tahun Ini Surati NASA
NASA Ciptakan Robot 'Tukang Sampah' yang Bekerja di Luar Angkasa NASA Ciptakan Robot 'Tukang Sampah' yang Bekerja di Luar Angkasa

#NASA #teknologi #Teknologi Canggih #Astronot #urine #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar