Masyarakat Amerika, Sudah Bisa Memesan Taksi Tanpa Pengemudi

Perusahaan layanan berbagi transportasi Amerika Serikat, Lyft, meluncurkan armada mobil swakemudi yang bisa langsung dipesan menggunakan ponsel pintar oleh pengguna layanan, dalam sebuah proyek bersama perusahaan startup nuTonomy di Boston, Rabu (6/12) waktu Amerika Serikat.

Arah -  Perusahaan layanan berbagi transportasi Amerika Serikat, Lyft, meluncurkan armada mobil swakemudi yang bisa langsung dipesan menggunakan ponsel pintar oleh pengguna layanan, dalam sebuah proyek bersama perusahaan startup nuTonomy di Boston, Rabu (6/12) waktu Amerika Serikat.

Peluncuran program swakemudi ini merupakan bentuk kolaborasi antara Lyft dan nuTonomy yang telah diumumkan pada awal tahun ini.

"Kami mengizinkan anggota masyarakat merasakan untuk pertama kalinya pengalaman berkendara tanpa sopir, sehingga mereka dapat lebih memahami manfaat teknologi baru ini terhadap kehidupan mereka," kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Kamis.

Perusahaan juga meminta masukan dari penumpang yang mencicipi layanan transportasi itu untuk menyempurnakan sistem mereka.

Baca Juga: Canggih, NASA Akhirnya Berhasil Daur Ulang Urin Menjadi Minuman
Pertengahan Desember, Xiaomi Mi A1 Cicipi Android Oreo


Pada bulan lalu, Alphabet Waymo mengatakan mobil swakemudinya menabrak di jalan saat melaju tanpa pengemudi dalam sebuah tes di Arizona.

Unit mobil dari Google itu sebelumnya telah menjalani pengujian swakemudi selama bertahun-tahun, namun mobil itu bisa dikendalikan dengan supir jika dibutuhkan.

Waymo mengumumkan sebagian armada mereka yang tersebar di wilayah Phoenix akan beroperasi dalam mode swakemudi sepenuhnya. Pengujian di wilayah Phoenix, Arizona, akan dilakukan secara terbatas.

Peluncuran mobil swakemudi ini merupakan bagian dari persaingan teknologi bidang transportasi untuk masa depan dengan melibatkan pabrikan otomotif antara lain Ford dan BMW dengan perusahaan layanan transportasi Uber dan Lyft.

Berita Terkait

Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Google Hapus Konten Video Ekstremis di Youtube Google Hapus Konten Video Ekstremis di Youtube
April Mop, Google Iseng Ubah Google Maps Jadi Arena MS Pac-Man April Mop, Google Iseng Ubah Google Maps Jadi Arena MS Pac-Man

#amerika #mobil #Google #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar