27 Desember, Diprediksi Jadi Puncak Penumpang Kapal di Tj. Perak

ilustrasi Arus Mudik Kapal Laut (Foto: Antara/Jojon)

Arah -  Puncak penumpang kapal pada musim libur Natal 2017 di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur diprediksi terjadi pada tanggal 27 Desember 2017.

"Berdasarkan data Pelindo III, tren puncak arus penumpang untuk musim liburan Natal ini diprediksi akan terjadi pada tanggal 27 Desember 2017," kata CEO Pelindo III Ari Askhara di Surabaya, Sabtu, seperti dilansir Antara.

Ari dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan mengaku telah menyiapkan Posko Komando Taktis atau Poskotis sebagai persiapan untuk musim liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

[baca_juga]

"Poskotis ini merupakan gabungan dari unsur petugas dan Port Facility and Security Office (PFSO) dari Pelindo III, Otoritas Pelabuhan, Syahbandar, serta Kepolisian Resort. Poskotis akan siaga sejak tanggal 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018," kata dia.

Ari mengatakan jumlah penumpang saat liburan Natal dan Tahun Baru tahun 2017 di Pelabuhan Tanjung Perak diprediksi mencapai sekitar dua ribuan orang per hari, atau lebih kecil dari masa Lebaran yang dapat mencapai 8 ribuan orang per hari.

"Meski lebih sedikit, kami bersama instansi terkait tetap memberikan pelayanan optimal dan selalu siaga untuk memastikan kelancaran da keselamatan arus penumpang liburan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Dikatakannya, untuk rute pelayaran utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yaitu dari dan ke Pelabuhan Banjarmasin, Balikpapan, Lembar, dan Makassar.

"Kami juga menyiagakan Terminal Penumpang Ro-Ro dengan total kapasitas penumpang yang dapat dilayani mencapai 4.700 penumpang," katanya.

Berita Terkait

Jelang Natal, Kebun Binatang Gembira Loka Naikkan Harga Tiket Jelang Natal, Kebun Binatang Gembira Loka Naikkan Harga Tiket
Dua Calon Haji Meninggal di Asrama Haji Sukolilo Surabaya Dua Calon Haji Meninggal di Asrama Haji Sukolilo Surabaya
Keren, 4 Mahasiwa Unair Berhasil Buat Bedak Tabur Herbal Keren, 4 Mahasiwa Unair Berhasil Buat Bedak Tabur Herbal

#Tanjung Perak #Kapal Laut #penumpang kapal #penumpang #Kursi Penumpang #Libur Natal #libur panjang #libur tahun baru #akhir tahun #jelang akhir tahun #Surabaya #Jawa Timur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar