Study Penelitian Ungkap Kelebihan Perempuan Hamil Diusia 35 Tahun

Ilustrasi masa kehamilan. (Foter.com/Esparta)

Arah - Sebuah penelitian yang dilakukan dari tim Keck School of Medicine of USC, Amerika Serikat, mengungkap bahwa perempuan yang hamil anak terakhir setelah usia 35 memiliki kemampuan otak yang lebih baik setelah menopouse.

Penelitian ini merupakan studi pertama yang menyelidiki hubungan antara usia pada kehamilan terakhir. Termasuk melihat hubungan kondisi gelombang hormonterkait kehamilan selanjutnya, dan fungsi kognitif di kemudian hari.

" Berdasarkan temuan tersebut, kami tentu tidak akan merekomendasikan agar seorang perempuan menunggu lama, namun memberikan bukti kuat bahwa ada hubungan positif antara usia lanjut pada kehamilan terakhir dan kemampuan kognitif di usia lanjut," kata Roksana Karim, kepala penelitian dan asisten profesor obat pencegahan klinis di Keck School of Medicine USC, AS.

Perempuan yang menopause dan hamil setelah usia 35, dari penelitian diketahui memiliki ingatan verbal yang lebih baik. Sementara, perempuan yang hamil pertama kali saat berusia 24 atau lebih memiliki fungsi kognitif yang lebih baik secara signifikan, yaitu kontrol perhatian, ingatan, penalaran dan pemecahan masalah. " Hormon utama yang berperan dalam hal ini adalah estrogen dan progesteron. Dalam penelitian, estrogen memiliki dampak positif yang begitu besar pada zat kimia otak, fungsi dan struktur dan progesteron terkait erat dengan pertumbuhan dan perkembangan jaringan otak," ujar Karim seperti dilansir dari laman Dream (10/12)

Baca Juga: 6 Cara Kocak Orang Zaman Dahulu Tes Kehamilan
Cegah Kehamilan, 7 Cara Aneh Ini Dilakukan di Zaman Kuno

Penelitian ini dipublikasi dalam Journal of the American Geriatrics Society. Sebanyak 830 perempuan yang berusia 60 tahun ke atas terlibat dalam penelitian ini

Berita Terkait

Hamil Tua, Dian Ayu Tak Beli Baju Hamil Hamil Tua, Dian Ayu Tak Beli Baju Hamil
Cegah Kehamilan, 7 Cara Aneh Ini Dilakukan di Zaman Kuno Cegah Kehamilan, 7 Cara Aneh Ini Dilakukan di Zaman Kuno
Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’

#Kehamilan #Tes kehamilan #Masa Kehamilan #mitos kehamilan #kehamilan artis #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar