Ditabrak Kereta, Lima Ekor Gajah Mati

Wisatawan mengamati Gajah Sumatra saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). Pada libur Hari Raya Idulfitri 1438 H warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragunan. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Arah -  Lima ekor yang gajah yang sedang melintasi rel di perkebunan teh di India mati di tempat setelah di ditabrak kereta pada hari minggu (10/12).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh seorang pejabat di India.

Kelima gajah tersebut, termasuk seekor gajah betina yang sedang mengandung, merupakan bagian dari kawanan yang sedang berkeliaran di perkebunan di negara bagian Assam, tempat populasi gajah liar terbesar di India.

"Kelima gajah itu mati di tempat. Anak gajah yang dalam keadaan mati dikeluarkan dari rahim gajah betina yang sedang mengandung tersebut," ungkap Vikas Brahma, kepala dinas kehutanan Assam, sebagaimana dilaporkan AFP.

Baca Juga: Kecoa Dapat Memicu Sakit Asma
Liga 3 Sepak Bola Wanita Digulirkan 2019

Brahma mengatakan kepada AFP bahwa sangat jarang gajah melewati lokasi tersebut. Assam adalah negara bagian berhutan lebat yang terkenal dengan teh dan satwa liarnya, dan para pejabat tidak tahu ada kawanan gajah di daerah tersebut.

Otoritas kereta api telah mengeluarkan peringatan tentang kawanan gajah yang melintasi negara bagian tersebut untuk mencegah kecelakaan.

Namun, juru bicara kereta api mengatakan kepada surat kabar Indian Express bahwa batas kecepatan tidak diberlakukan saat kecelakaan terjadi, karena kawasan itu bukan jalur imigrasi yang ditentukan untuk gajah.

Penggundulan hutan dan aktivitas konstruksi di dekat habitat mereka memaksa gajah berjalan lebih jauh untuk mencari makan, yang sering kali membuat mereka terlibat konfrontasi dengan manusia.

Berita Terkait

Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Gajah Liar Ngamuk Injak Empat Orang Hingga Tewas Gajah Liar Ngamuk Injak Empat Orang Hingga Tewas
Puluhan Gajah Serbu Desa di Tanzania , Warga Panik dan Ketakutan Puluhan Gajah Serbu Desa di Tanzania , Warga Panik dan Ketakutan

#Gajah #Gajah Liar #Kereta tabrak gajah #kereta cepat #India #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar