PBB Tetapkan Hari Jaminan Kesehatan Dunia Jatuh Pada 12 Desember

Indonesia di Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, berbagi pengalamannya dengan negara-negara anggota PBB dalam upayanya memerangi terorisme.

Arah -  Perserikatan Bangsa-bangsa (ANTARA News) - Perserikatan Bangsa-bangsa pada Selasa menetapkan tanggal 12 Desember sebagai Hari Jaminan Kesehatan Dunia dan mendesak semua negara anggota PBB untuk berupaya memastikan rakyatnya memiliki jaminan kesehatan.

Dalam resolusi yang disahkan, Majelis Umum PBB mengundang semua negara anggota untuk memperingati "International Universal Health Coverage Day" setiap tahun dengan "cara yang sesuai dan sesuai dengan prioritas, melalui pendidikan dan berbagai kegiatan, guna meningkatkan kesadaran soal pentingnya sistem kesehatan yang kuat dan tahan uji serta jaminan kesehatan universal."

Baca Juga: KAI Tawarkan Diskon Tiket Kereta 40 Persen
Setnov "Mogok" bicara di hadapan Hakim

Dilansir dari Antaranews, Majelis Umum meminta semua negara anggota untuk berupaya memastikan agar seluruh rakyatnya memiliki akses yang sama terhadap layanan kesehatan mendasar dalam hal peningkatan kesehatan serta pencegahan, pengobatan, penyembuhan serta peredaan penyakit.

Majelis juga mendesak semua negara untuk memperkuat perlindungan bagi personel medis dan kemanusiaan yang secara khusus dikerahkan dalam tugas-tugas tertentu, juga memperkuat dukungan dalam bentuk fasilitas transportasi dan peralatan, rumah sakit dan fasilitas-fasilitas medis lainnya, terutama di daerah konflik, demikian Xinhua.

Berita Terkait

Terapi Kaus Kaki Basah Ini Atasi Flu dan Pilek, Benarkah ? Terapi Kaus Kaki Basah Ini Atasi Flu dan Pilek, Benarkah ?
Khasiat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh Khasiat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh
Awas! Kuman di Mesin ATM Bisa Tularkan Penyakit Awas! Kuman di Mesin ATM Bisa Tularkan Penyakit

#PBB #Majelis Umum PBB #kesehatan #Info Kesehatan #Jaminan Kesehatan #Kualitas Kesehatan #Hari Jaminan Kesehatan Dunia #Rumah Sakit #Penyakit #Dunia Medis #Anggota PBB #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar