Airlanga Akui Diminta Jadi Formatur Tunggal

Politisi Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto; facebook.com)

Arah -  Munaslub hari ketiga memiliki empat agenda utama yakni penetapan sekaligus pengukuhan ketua umum terpilih, penentuan periodisasi masa jabatan ketua umum, mandat revitalisasi dan restrukturisasi kepengurusan serta persetujuan terkait dengan pasal peralihan dalam AD/ART Golkar.Dengan menjadi formatur tunggal, maka Airlangga akan menentukan sendiri tim yang akan membantunya menyusun kepengurusan Golkar. Hal ini sejalan dengan aspirasi yang diberikan mayoritas pemegang hak suara Golkar yang menyerahkan susunan kepengurusan kepada ketua umum terpilih dengan memerhatikan potensi kader, kebutuhan partai dan tetap menjaga soliditas partai.

Baca Juga: Hari Ini, Airlangga Dikukuhkan Jadi Bos Golkar
Percobaan Pembunuhan Erdogan Menggunakan Rudal Gagal di Yunani

Mengenai calon Sekjen Golkar yang belakangan gencar dibicarakan, Airlangga menyebut partainya memiliki banyak sekali kader yang memiliki kapasitas menempati posisi strategis.
Airlangga menjelaskan kriteria bagi calon sekjen Golkar ke depan antara lain harus merupakan anggota Golkar, pernah menjadi pengurus Golkar, dan siap bekerja sepenuh waktu bagi partai.
Terkait adanya isu bahwa Sekjen Golkar ke depan harus kader berlatar belakang militer, Airlangga menjawab, "Golkar ini kan sebuah partai dari masyarakat. Tentunya diutamakan kader-kader masyarakat.

Berita Terkait

Hari Ini, Airlangga Dikukuhkan Jadi Bos Golkar Hari Ini, Airlangga Dikukuhkan Jadi Bos Golkar
Akbar Tandjung: Rapimnas Golkar Sukseskan Agenda Politik 2019 Akbar Tandjung: Rapimnas Golkar Sukseskan Agenda Politik 2019
Pengamat: Golkar Diprediksi Kembali Kalah Pada Pilpres 2019 Pengamat: Golkar Diprediksi Kembali Kalah Pada Pilpres 2019

#Golkar #Partai Golkar #Ketua Umum Golkar #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar