Bos Samsung Divonis 5 Tahun Penjara

Pewaris Grup Samsung, Jay Y Lee, yang dinyatakan bersalah karena menyuap mantan presiden Park Geun-hye, membantah tuduhan saat pengadilan banding untuk hukuman lima tahun penjara.

Arah -  Pewaris Grup Samsung, Jay Y Lee, yang dinyatakan bersalah karena menyuap mantan presiden Park Geun-hye, membantah tuduhan saat pengadilan banding untuk hukuman lima tahun penjara.

Lee, 49, ditahan sejak Februari dan dinyatakan bersalah oleh pengadilan pada Agustus lalu karena menyuap Park Geun-hye, seperti diberitakan Reuters.

Pengadilan memutuskan suap tersebut membantu Lee memperkuat posisinya di Samsun Electronics.

Lee saat pengadilan banding tersebut, menolak tuduhan tersebut dan tuduhan terbaru yang menyatakan ia bertemu Park empat mata sebanyak empat kali, sebelumnya disebutkan tiga kali.

Baca Juga: Jelang Pilpres, Putin Minta Media Sosial Diawasi
Jumlah pengungsi Suriah di Lebanon, Turun Dibawah Satu Juta

Pengadilan Tinggi Seoul dijadwalkan memutuskan banding tersebut pada Januari, siapapun yang kalah dapat mengajukan banding ke Mahkamah Agung Korea Selatan.

Pengadilan yang lebih rendah pada Agustus lalu memutuskan meskipun tidak meminta bantuan Park secara langsung, meger dua afiliasi Samsung pada 2015 membantu mengukuhkan kekuasaan Lee terhadap Samsung Electronics "menunjukkan" dia meminta bantuan presiden untuk memperkuat posisinya di perusahaan tersebut.

Kuasa hukum Lee membantah keras tuduhan ini sejak banding dimulai pada Oktober lalu.

Berita Terkait

Ini Alasan Jasa Marga Tutup Jalan Tol Karawang Barat II Ini Alasan Jasa Marga Tutup Jalan Tol Karawang Barat II
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!

#Samsung #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar