Gula Erat Dengan Kanker? Ini Penjelasan Ilmiahnya..

ilustrasi gula (shutterstock).

Arah - Sebagai salah satu andalan untuk bahan makanan, membuat tiap orang sulit terlepas dari yang namanya gula, bahan makanan ini juga kerap dikaitkan sebagai penyebab penyakit diabetes. Namun Tahukah kamu bahwa gula juga ternyata dapat menyebabkan penyakit kanker?

Gula ternyata ada hubungan dengan penyakit kanker, tapi hal ini tidak banyak diketahui. Dari penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Communications mengungkapkan bahwa mekanisme biologi yang berhubungan dengan sel ragi bisa menjelaskan hubungan erat antara gula dan tumor ganas.
?
Penelitian yang memakan waktu selama sembilan tahun ini, melihat adanya reaksi sel kanker terhadap gula. Para ilmuwan mengetahui bahwa sel kanker memproduksi lebih cepat dengan mengambil glukosa sebagai bahan untuk memperbanyak diri. Dengan kata lain, gula memperparah kondisi pasien kanker karena mempercepat perkembangan kanker di tubuh.

Baca Juga: Ini Dia Mobil Yang Pertama Kali Ditilang Polisi
Keren! Kostum Iron Man Dijual Nyata, Harganya?

Meski begitu, untuk reaksi gula pada sel sehat berbeda dengan reaksinya terhadap sel kanker. Penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa tidak menemukan hubungan antara jumlah konsumsi gula bisa memicu kanker. Hanya orang yang punya kondisi obesitas punya risiko besar.
?
Dengan kata lain, gula bikin membuat orang obesitas dan obesitas itulah yang kemudian memicu kanker. Jika dikatakan gula memicu kanker, hubungannya masih jauh. Meski begitu, akan lebih baik jika kamu selalu memperhatikan konsumsi gula setiap harinya.

Berita Terkait

Wanita Harus Waspada Perut Buncit, Terutama Jelang Menopause Wanita Harus Waspada Perut Buncit, Terutama Jelang Menopause
 Konsumsi Gula Terlalu Sering Tak Baik Untuk Kesehatan Mental? Konsumsi Gula Terlalu Sering Tak Baik Untuk Kesehatan Mental?
Mengenal 6 Jenis Obesitas, Mana yang Kamu Alami? Mengenal 6 Jenis Obesitas, Mana yang Kamu Alami?

#gula #Kadar Gula #kanker #Obesitas #Bahaya obesitas #Melawan Tumor #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar