Ini Alasan Pemerintah Seoul Larang Orang Bawa Kopi ke dalam Bus

Para ahli percaya, senyawa tanaman antioksidan dalam kafein kopi bertanggungjawab pada efek memperpanjang hidup seorang manusia (foto: Istimewa)

Arah -  Pemerintah kota Seoul memberlakukan peraturan yang telah direvisi untuk melarang orang membawa cup kopi yang dibawa pulang ke dalam bus umum.

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap, hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk membuat perjalanan di dalam bus lebih aman dan mengurangi kasus perselisihan.

Peraturan, yang mulai berlaku pada Kamis (28/12), itu memungkinkan pengemudi bus umum untuk melarang penumpang naik ke dalam bus jika penumpang tersebut membawa minuman atau makanan yang di bawa pulang dan barang yang kotor atau berbau tajam yang dianggap dapat membahayakan keselamatan penumpang lain dan menimbulkan ancaman bagi mereka.

Baca Juga: Bus Bandara Kini Tersedia di Pondok Indah Mall
Libur Akhir Tahun, Bus Dilarang Naik ke Objek Wisata Breksi

Anggota Dewan kota Seoul, Yoo Kwang-sang, yang mengusulkan revisi peraturan tersebut, mengatakan bahwa ada peningkatan jumlah kasus di mana orang menumpahkan minuman panas atau dingin.

"Kami telah melihat banyak perselisihan karena tumpahan kopi atau minuman tanpa disengaja dari cup yang dibawa pulang. Untuk mencegah perselisihan semacam ini, kami perlu membuat peraturan," kata Yoo, demikian Yonhap.

Berita Terkait

Jangan Berlebih, Ini Takaran Sehat Minum Kopi Dalam Satu Hari Jangan Berlebih, Ini Takaran Sehat Minum Kopi Dalam Satu Hari
Hindari Minum Kopi Saat Baru Bangun Tidur, Ini Alasannya Hindari Minum Kopi Saat Baru Bangun Tidur, Ini Alasannya
Bikin Galau, Ternyata Minuman Enak Ini Sebabkan Jerawat Bikin Galau, Ternyata Minuman Enak Ini Sebabkan Jerawat

#Seoul #Pemerintah #Pemerintah Pusat #Kopi #Minuman Kopi #minuman #Minuman Dingin #makanan #penumpang #penumpang bus #Sopir Bus #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar