Sambut Tahun Baru, TMII Gelar Pesta Kembang Api

Ilustrasi pesta kembang api (Foto: melbourneeastershow.com.au)

Arah -  Pihak pengelola Taman Mini Indonesia Indah akan menggelar pertunjukan pesta kembang api pada malam pergantian tahun 2018.

Kepala Bagian Humas TMII Jerry Lahama pada Minggu mengatakan pesta kembang api di TMII akan dimulai pada pukul 00.00 dan dipusatkan di dua tempat yaitu Taman Budaya Tionghoa dan Danau Miniatur Arsipel TMII.

Di Danau Arsipel, pesta kembang api malam pergantian tahun akan dipadukan dengan pemandangan ribuan obor yang ditancapkan pada peta miniatur kepulauan Indonesia tersebut.

"Total ada 6.815 jumlah tembakan kembang api di dua titik tersebut," kata Jerry seperti dilansir Antaranews.

Pihak pengelola TMII memperkirakan sedikitnya 60.000 pengunjung akan melewatkan malam pergantian tahun di TMII.

[baca_juga]

Selain pertunjukkan kembang api, akan digelar pula sejumlah acara pendukung seperti panggung hiburan di kompleks PP Iptek yang akan dimulai pukul 20.00 WIB sampai 00.15 WIB.

Selain itu ada pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Gunarto Tali Lendro di Panggung Candi Bentar dan pagelaran musik keroncong di Panggung Desa Seni.

Kemudian pertunjukan video mapping di Istana Anak-Anak Indonesia yang telah digelar sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Jerry mengatakan pada Pekan Desember Natal dan Tahun Baru 2018, TMII menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 450.000 dari 16 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

Berita Terkait

Sejumlah Jalan di Semarang Ditutup Saat Tahun Baru Sejumlah Jalan di Semarang Ditutup Saat Tahun Baru
Tercatat Ada 86.000 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Jelang 2018 Tercatat Ada 86.000 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Jelang 2018
Polisi Surabaya Upaya Wujudkan Malam Tahun Baru yang Nyaman Polisi Surabaya Upaya Wujudkan Malam Tahun Baru yang Nyaman

#taman hiburan #Taman Mini Indonesia Indah (TMII) #kembang api #Pedagang Kembang Api #Tahun Baru #malam tahun baru #libur tahun baru #Wisata Malam #libur panjang #pengunjung #Wisatawan #Wayang Kulit #Musik #Lagu Keroncong #Seni Budaya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar