Pelni Luncurkan Aplikasi Pesan dan Pelacakan Kargo

Kemenhub Bekerjasama dengan PT Pelni Selenggrakan Mudik Gratis Khusus Pengguna Roda Dua (Foto: Ridwan)

Arah -  PT Pelni (Persero) meluncurkan aplikasi "Pelni Logistics" untuk memudahkan pelanggannya memesan dan melacak kargo.

Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni Harry Boediarto dalam jumpa pers peluncuran aplikasi itu di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa tujuan diluncurkannya aplikasi Android itu untuk memudahkan konsumen.

"Sekarang era digital, dan untuk layanan modern berbasis online untuk kapal dan barang, kami harus menuju ke situ," katanya.

Harry menjelaskan aplikasi tersebut merupakan upaya perusahaan untuk mempermudah pelanggan dalam pengiriman barang.

Aplikasi itu juga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan perusahaan, meningkatkan akurasi penerimaan uang serta mendorong citra perusahaan sebagai penyedia layanan pengiriman kargo/kontainer.

Dengan aplikasi tersebut, pemilik barang dapat memesan kontainer lebih cepat serta dapat melacak barang kiriman.

Untuk tahap awal, pemesanan kargo via aplikasi itu akan melayani tiga kapal dan 12 kota pelabuhan yang dilalui kapal penumpang Pelni.

Baca Juga: Investasi Karawang Didominasi Modal Asing
Cabai Rawit di Teluk Wondama Papua Barat Capai Rp100Ribu/kg

Jumlah tersebut akan bertambah dengan target pada 28 April mendatang bisa menjangkau 26 kapal penumpang Pelni dan 96 kota pelabuhan yang dilaluinya.

Tata cara penggunaan aplikasi tersebut, yakni dengan memasukan jumlah kontainer yang ingin dipesan. Kemudian, akan tampil jadwal kapal yang tersedia serta biaya yang dibutuhkan.

Di akhir pesanan, aplikasi secara otomatis akan mengirimkan kode pemesanan (booking) ke e-mail pemesan untuk selanjutnya tinggal melakukan pembayaran melalui ATM.

Pemilik barang juga dapat mencari tahu posisi (tracking) barangnya. Selain lewat aplikasi, juga bisa diakses melalui situs pelnilogistics.co.id.

Berita Terkait

Jakarta Dicanangkan jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia Jakarta Dicanangkan jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?

#kapal pelni #Tiket #Aplikasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar