Stop! Jauhi Tubuh dari Kecanduan Gula

Ilustrasi gula pasir. (Foto: istimewa)

Arah - Gula dipenuhi oleh kalori kosong yang bisa membuat kamu cepat gemuk. Tak hanya itu, banyak mengonsumsi gula juga bisa menyebabkan tingkat gula dalam darah naik dan memicu diabetes.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan kecanduan gula, seperti dilansir oleh Mag for Women (5/1) :

1. Makan camilan sehat

Setiap kali kamu ingin makan makanan yang manis dan mengandung banyak gula, makanlah camilan yang lebih sehat. Misalkan pilih buah-buahan yang terasa manis, namun tetap menyehatkan. Mengonsumsi camilan yang sehat tak hanya membuat kamu jauh dari keinginan makan gula, tetapi juga membuat kamu kenyang.

2. Makan seimbang

Jika kamu makan seimbang setiap hari, kemungkinan kecil kamu akan mengalami kecanduan gula. Dengan makan seimbang, tubuh akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan setiap hari dan kamu tak akan kecanduan gula.

3. Minum jus sayur atau buah

Ketika ingin makan makanan yang manis, cobalah minum jus sayur atau jus buah untuk menghentikannya. Namun jangan lakukan ini jika kamumemiliki diabetes. Karena meski buah-buahan mengandung gula alami, namun gula mereka tetap tak baik bagi orang yang memiliki diabetes.

Baca Juga: Ini Waktu Yang Tepat Periksa Kadar Gula Darah
Gula Erat Dengan Kanker? Ini Penjelasan Ilmiahnya..

4. Jangan simpan makanan manis

Salah satu trik untuk menghindari kecanduan gula adalah dengan tidak menyimpan makanan manis atau makanan yang bergula di dekat kamu. Menyimpan makanan manis hanya akan meningkatkan keinginan kamu untuk memakannya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah dan menghentikan kecanduan gula. Menghindari makanan yang manis sangat penting untuk menjaga kesehatan. Terlalu banyak makan makanan manis akan memicu berbagai penyakit mulai dari diabetes hingga obesitas.

Berita Terkait

Gula Erat Dengan Kanker? Ini Penjelasan Ilmiahnya.. Gula Erat Dengan Kanker? Ini Penjelasan Ilmiahnya..
 Konsumsi Gula Terlalu Sering Tak Baik Untuk Kesehatan Mental? Konsumsi Gula Terlalu Sering Tak Baik Untuk Kesehatan Mental?
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?

#gula #Kadar Gula #Obesitas #Bocah Obesitas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar